Kalau Kucing Kampung Makan Whiskas…

Bikin pusing.

Pastinya begitu. Just imagine kalo kedua kucing kampungku, putri-putri kecil saya, yang biasa dengan urapan nasi putih dan ikan pindah, yang sesekali saya selipi dengan tahu bacem atau bakwan jagung, sekarang mencoba mencicipi whiskas, makanan kucing kelas kakap yang kerjaannya cuma meang-meong di sofa majikannya dan tidur tak lama kemudian.

Apakah mereka akan menjadi seperti kucing2 itu juga. Semoga saja tidak. Karena kalau saja itu  terjadi, saya bisa pusing 7 keliling.

Sekarang saja, si rainbow, sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan berkembang menjadi kucing yang spoil brat. Kalau biasanya nasi urap ikan pindang cuma tahan 3 kali kunyahan, tapi kemarin malam, waktu pertama kali mencicipi whiskas sumbangan dari Tante Erlin, masya Alloh…lahapnya…

Saya berulang kali ngelus dada

“Mbok yo uwis mangane to yoooo…yoooo…sesuk meneh….”

Tapi dia nggak mau berhenti. Whiskas yang tadinya “perez” sepermukaan wadah kecil bekas ice cream campina jadi tinggal setengah. Fffuuhhh…saya kan jadi pusing memikirkannya?

Saya pernah bertanya dengan seorang penjual makanan kucing, berapa harga makanan kucing disana?

Setengah kilo makanan kucing tanpa merek, harganya 35 ribu.

Mampus…bisa tahan berapa lama tuh setengah kilo kalo ngelihat nafsu makan Rainbow segitu gedenya…ditambah Yin Yang yang makan…hiks..aku berharap ada karung berisi duit seratus ribuan yang masih laku dipasaran tentu saja, walau harus nembus genteng jatuh di eternit, rela deh…huahahahah…

BTW, ada yang mau jadi donatur? demi kelangsungan hidup putri-putri kecil saya?

XOXO,

Toekang Roempi

76 thoughts on “Kalau Kucing Kampung Makan Whiskas…

  1. wahhh sama.. peliharan ku juga kucing kampung, tp emang makannya whiskas (kadang campur ama mknan rumah; tentunya diolah khusus special buat kucing tersayang) cinta bgt c ma kucing, :D

    Btw, apa sering dikasi whiskas gpp?
    ato ada efek samping??
    soalnya pas c pinoy (nama kucing saya) dikasi whisks (ptama kalinya), pup nya tidak keras seperti biasa(alias lembek)huhu..

    • hahaha…kalo pup mah nggak pernah merhatiin, soalnya pinter dia, kalo mau pup nggak mau dilihat ama yang punya. Yang pasti sih,soal seringnya dikasih whiskas nggak papa kok, malah bagus buat bulu, apalagi kalo diberikan sesuai usianya. Kucing saya, namanya Rainbow, bulunya bagus…tadinya…tapi setelah dia kenal pejantan, aduuuh…bulunya awut2an…!! Padahal udah makan whiskas juga…pusing saya. Salam buat pinoy ya? namanya lucu…

      • sama kucing saya juga kucing kampung tapi makanan nya kucing kota ,, waduuhhh,, ribet juda sebulan 65000 buat makn si cumeng doang(nama kucing saya) tapi saya puas dengan hasil nya,, whiskas emang baguss!!!

      • wah…lumayan juga ya mas? 65 ribu..tapi nggak papa, siapa tahu, kasih sayang dengan sesama makhluk hidup, bisa mendatangkan kebaikan dimasa mendatang untuk mas dan keluarga. amin..

      • tp ko klo kucing ku bedull…pas prtma x d’kasih friskies yg kering dy kurang suka yaaaa……gmna dong….??sayang udh d’beli…tlong dong ksih solusi….thx…

    • kucing saya (namanya dogi) coba dikasi makan whiskas yang kering juga ga begitu suka, kalah sama whiskas yang kalengan(soalnya yang kalengan bau amis, yang kering kaya makanan ikan sih hehe) ~_~ sempat sih waktu itu mencret, sy kasih biodiar sembuh. tapi kalo gini gimana nih, udah beli tapi ga suka x_x

  2. wah, sama donk. kalo saya mah parah. saking dicintai sama kedua orangtua saya, kucing kampung piaraan saya yang bernama atap dan oleng (kalo mau tau kenapa saya kasih nama demikian silahkan ke blog saya yah..) ini tuh harus ada whiskasnya kalo engga engga mau makan. busyet dah.. parah kan? masak bapak saya malem2 ke alfa midi demi sikucing itu (kebetulan saya engga ada dirumah) malem2. naek sepeda lagi.. hehehe pokoknya di rumah ini kalo engga ada mereka berdua engga rame dech. hidup kucing kampung!

    • TApi sekarang mereka udah nggak pernah makan whiskas lagi…sayanya yang agak bokek..hehehe, akhirnya kembali ke nasi urap ikan pindang..padahal kalo mau diitung2, habisnya bisa sama sih sebulannya. Plus, sekarang ketambahan lagi satu kucing jantan yang kuberi nama Garfield…abisnya bodi ma bulunya sama. Udah gitu dia manja minta ampun…hehee

  3. saya juga sama.g` semua nya kcing kampung itu liar…ada jg yg mlhra…bhkn di ksih mknn sperti whiskas.kucing sya namana UTI2 dan AYANG.
    prnh kcg kkak sy skit gak mw mkn.ktka cba whiskas ALHAMDULILLAH mw mkn.kcg2 yg lain jg ska.kbtlan klrga sya sngat ska kcing.plng byak sy pnya kcg kmpung hgga 11 kcg.untk ursan mkn biasa na klrga sya seskli bli whiskas,klo slh stu ada yg krg mw mkn ato lg pgn bli aja…untk uti2 dan ayang slain ska whiskas jg ska sardine.lhp mkn na,bda jg ktka d ksh ikan cmpr nasi.jrang hbs…pdhal itulh mknn yg kmi sklrga plh untk mknn pokokna…
    tpi sskali manjain kcg g` apa deh……….

    • hehehe..kucing2 saya gampang lapar kalo dikasih makan whiskas…mereka bilang “enak…sayang juragan cuma ngasih dikit2..makanya..laper lagi…Mauuuuwww…” begitu..hehhee

  4. WAAAAHHHH….KALO KUCING AQ SOGATAL MAKANAN ITU SANGAT PILIH2 & CEREWET. WALAUPUN CUMA KUCING KAMPUNG, TAPI KELAKUAN KUCING AQ KAYAK KUCING BANGSAWAN…COBA,KALO SERING DIKASIH AYAN GORENG+NASI+SUSU PASTI BOSAN. JG TDK MAU MAKAN MAKANAN MENTAH, SENANG MAKANAN YG MANIS+HARUM SEPERTI NANAS, CEMPEDAK, NANGKA, DAN DURIAN, ITU YG PALING DIA SUKA… SUKA MAKAN ES DOGER LAGI…^_^
    ANEHKAN??? SESUAI DG NAMANYA YG ANEH. (MEONG GERGER BEYBI PUNNY)

    • aduh, jangan dibiasain makan buah. Dulu aku punya kucing yang seneng banget sama pepaya, trus terinfeksi bakteri yang ada dalam buah trus mati. Buah2an ga cocok sm kucing. Kalau sayang kucingmu, harus dilarang tuh dari sekarang

    • wah, boleh aja. Tapi nyari yang khusus buat KITTEN atau anak kucing, karena dibuat khusus, lebih empuk dan gizinya lebih banyak malah. Tapi harganya lebih mahal. Selamat mencoba.

  5. Aku jg punya kucing kampung ada 3 q ksi nama garfied, withles & dudut smua’a cwok tp smpe saat ni lum prenah q kasih whiskas, abis mhl c tkt ketagihan ntar’a. jadi ya tpaksa deh q kasih nasi urap pindang

  6. mau tanya nih, di rumahku uda ada sekitar 6 kucing kampung menetap soalnya kurawat dari semenjak ibu2 mereka jadi kucingku (dari umur yg 1 tahun ke atas si Kakashi, pertengahan si Pippa dan Ben, sampai yg masi kecil2 Stitch, Bubi, sama Ruru). nah, gini aku mau tanya, aku biasanya kasih ikan cue+nasi 3 kali sehari (khusus kucing aku beli 15ribu perhari). tp aku uda ngajarin mereka whiskas 2 mingguan ini, dan 6 anak kucing itu terbiasa. mau minta saran, kira2 kalau 6 kucing dikasi whiskas yg paling gede, bertahan brapa lama ya? itung2an ama si cue nih . terima kasih.

  7. Pas br dtg dr JKT n menempati rmh br di Sidoarjo,ada kucing yg datang minta maem,ketika dilihat kok ada yg aneh ama kucing ini gak kayak kucing kampung biasa, matanya biru bulunya pth dg kombinasi coklat kehtman di ekor, kuping, kaki n muka. kata tmnku yg di Australia itu kucing mahal, kucing Birman namanya. pas aku cek di IRBA hrgnya emang lmyn mahal,trus kita pelihara deh tp makannya gak mau wiskas, sukanya nasi urap ma ikan pindang. trus dia punya anak tp gak ada yg kayak dia semua kayak kucing kampung biasa,ada 4 ekor, yg satu mati, yg dua dicuri orang, tinggalah sekarang cm seeekor yg bulunya paling jelek, kata orang belang tiga jd kita beri dia nama Betty (belang tiga) he…3x tp anehnya dia malah suka bgt ma wiskas dan susu dancow, kl gak ada tempe, tahu, roti pisang goreng diembat jg he..3x

  8. we?? nyampur ma whiskas?? hadoh..
    ga akh.. mahal..
    paling ngasi makan kucing ya pakan lokal, secara bonyok punya toko makanan hewan, jadi ya tinggal ambil.. hhahahhahah
    trus kalo lage ga pelit, paling sekali kali di campur ma kornet sapi gitu, tapi di goreng dulu…

  9. Kucing saya juga kucing kampung, tapi kyk kucing ras sifatnya, manja abis, kebetulan saya juga perlakukan kayk kucing ras, soalnya udah di vaksin lengkap. Makananya juga suka mili milih pokoknya harus whiskas.
    Kalo siang biasanya saya kasih makan setiap pulang sekolah sekitar jam 1,
    tapi setelah 15-30 menit kemudian pasti dia minta makan lagi.
    Makanya kalo teman teman saya kerumah kedua kucing saya dijuliki Anak Singa, karena sangking gemuknya, Karena memang seperti anak singa postur tubuhnya.

  10. kalo saya memang melihara satu kucing jantan kampung dr kecil. dan dr kecilpun sudah saya biasakan kasih makan whiskas or friskies *makanan sebangsanya… memang berat dikantong.. untung saya masih bisa minta uang ke orang tua,,hee

    hasilnya skrg kucing saya baru berumur 8 bulan tp badannya udah sebesar kucing 5 tahun.. gendut bgt dan ruas tulang membesar untuk seukuran kucing kampung..
    hmm.. kalo udah segendut itu ga mikirin rugi lagi deh beli makannya *dijamin, heee

    • bener tuh, kalo dikasih makan ekslusif, posturnya jadi bagus. Kucing kampungku betina tapi bodinya padat dan berisi kayak jantan. Keren banget deh

  11. aku juga suka kucing kampung,di rumah ada 7 ekor .makanan setipa hari ikan pindangdan nasi kalau ada rezeki aku beliin friesskies.

  12. mau nanya. kalo kucing dikasih makanan yang mengandung garam, apa bulunya gak rontok? kucing ane sering dikasih nasi campur ikan dan sayur, tapi bulunya sering rontok. kira-kira solusinnya gimana ya? terima kasih sebelumnya.

  13. •.♥♏ɑÜ♥.•° tanya dunk, kalo kucing di kasih kembung goreng bole ήƍªk ya? Kucing qu kucing kampung. Sbnrnya si pussy sih doyan apa aja. Oya kbtulan dia jg abis melahirkan. Biasanya kucing brp kali sehari ♈åªa̲̅ makannya?

  14. saya punya 5 ekor kucing kampung,, namanya nyinying, tamburin, itam, kunying dan satu lagi engkong,, hmm,, saya pengen banget ngasih mereka tuh whiskas,, tapi,, pasti banyak biaya nya,,
    jadi,, sya selalu ngasih makan kucing saya ikan teri ama nasi,,
    mereka lahap kok makannya,
    semuanya gemuk-gemuk^_^

  15. kucing ku mimzi dan zie zie cka bget ma whiskas murah lagi (klo d kota saya) harganya Rp4900,- itu juga klo yang tuna klo makanan kering kucing kampung suka gak……….?

    bales ya………. di tunggu

  16. ke2 kucing qyu manja ahk kayak ngasuh anak kecil aja ribet papa ku uja sering marah klo ada BERAK KUCING sembarangan ktanya klo kucingku BERAK sembarangan lgi kucingnya mu d buang (KEJAM NYA BERLEBIHAN)ya udah waspada klo ada BERAK KUCING ku buang trus di pel deach lantainya..(curhat ceritanya) trus temen ku nyaranin buat beli pasir khusus kucing tapi aq gux tau di mna belinya klo ke pet shop gak tau tempatnya ada pegantinya gak……………? ehk satu lagi ngatasin kucing yg nakal gimana ya…….. abiz kucingku nakal setiap aku tidur pasti dia ganggu…………. JAIL BGET SICH KUCING GUE

  17. kucing kampung di kasih makanan kering doyan gux soalnya kucingku slalu d kasih tuna (whiskas) kan whiskas ada makan keringnya klo kucing kampung makan yang kering boleh gak…………….?

  18. sama, aku jg punya kucing 5 ekor, msh pd bayi semua. br berumur 2 minggu. induknya mati krn sakit seminggu setelah melahirkan. terpaksa deh kami sekeluarga merawatnya. dg memberi susu sapi 2x sehari. dg cara di tetesin setiap kali membuka mulutnya. tp aku bingung nnt klau udah pd gede di kasih makan apa ya.?

  19. kucingku kucing kampung. dia biasanya makn nasi+ ayam/nasi+kremes/nasi+ikan. klo di kasih friskes/ whiskes muntah g ya? tolong di bls

  20. aku punya kucing kampung. sia biasanya mkn nasi+ (ayam,ikan,ato kremes). klo mslnya di kasih friskes / whiskes kucingnya muntah g y? tolong d bls

  21. kucingku kucing kampung!!..
    tapi dia makanannya whiskas dari kecill!!..
    tapii diaa malah maunya makan ikan pindang..
    whiskasnya mlah ga di makan! ahh pusiing

  22. mau tanya neeeh…kucing saya ada 3.namanya bandul,molly,sama jebluk.mereka selalu berak di mana aja.tolongin sarannya dong selain beli pasir khusus…

    • klo kucing aq,,dr kecil kalo mlm dkeluarin dr rmh. biar mamax ajarin dia berak d tanah… jd pas udh gede udh bisa berak d luar rumah..

      • klok empus aq sih dr kecil udah d ajarin pipis sma ee d kamar mndi .. jd ndak ee sna sni.. tnggl siram az hehe

      • setiap abis mum kurung az dlo kamar mndi klok udah pda ee bru kluarin ajarin trus gtu ntar udah pda kbiasaan.. ndak mau ee ato pipis klok ga d kmr mndi..

  23. hihihi,kcing ak jg kcing kampung. .tp unik lho walau bru brumur 1bln udah doyan makan dbanding minum susu . .
    mueeza(nama kucingnya)pnya mata yg indah mnrut q.karna mata kiri nya warna hijau tua dan sebelah kanan brwarna biru muda, .dn yg aku suka lw ada chaya bola mata dbirunya brbh jd warna merah :)

  24. kucingku kampung tp maemny pake friskies yg padat, bagus kok … poop-ny juga bagus … smua lincah2 … tp hrs banyak2 dikasi air putih yah …

    • gua juga ngakak.. ngakak abis…. kucing gua nama nya jabrik, salah satu merek produksi gua.
      gua baru kepikiran ngasi wishkas, sebelum nya gua suka kasi rendang atau telur.

  25. sebulan lalu kucingku mati skrg kepikiran pengen piara kucing kampung lg,,biarpun kdng ngeselin sm e’o’ ny tp seneng jg liat polah tingkahny heheeee…toh kucing kan binatang kesayangan Rasullulah

  26. kucing drumah saya tuh banyak banget kalo dihitung yg kampung 30 ekor,,kalo anggora 20 bisa dibilang kehidupan saya tu sebagian ny kehidupan kucing2 saya,,,hehehehe ///// tp kucing saya tu penyemangat hidup saya////aplg kalo lg galau bisa jd penghibur buat hati yang lg galauu…..

  27. bomer kucingku makannya sulit2 gampang, maunya nasi+pindang kalo nasi dicampur ma ikan lele kagak mau dy trus dy g suka ngemil krupuk, tempe tahu dll, tapi suka kalo dikasi singkong rebus lucu bgt dech. skrg dy lg skit n g mau mkan aq bingung nich mw dikasih makan apa pokoknya tak coba terus buat ngasih makan biar kuat n sehat

  28. ampun kucingku juga mau nya makan yang lembek ga mau yang biji biji , pas makananya abis malem ujan pula , saya kasih nasi campur ikan malah ngambek dua dua nya ga mau dimakan , tapi bener whiskas bikin bulu lebat banget keren ketiup angin hehehe

  29. kucing ku “cemong” (cowok) juga demen banget sama produk whiskas, tapi khusus yang rasa tuna. Baik yang dry-food maupun yang wet-food. Meski dia kucing lokal, tapi standar makannya internasional (ciyehhh). Awalnya karna dia demen banget makan udang. Buat menghemat aku baurin aja sama nasi+whiskas wet-food tuna 2x sehari, pagi sama sore menjelang malam. Siang kalo dia laper aku kasih yang dryfood. Sekarang kalo dikasih makan selain itu kagak mau dianya. Ayam sama daging-dagingan udah ogah. Kalo seafood masi mau. Gapapa deh, malah seneng karna dia nggak bakalan mau makan sembarangan di luar rumah.. :D

  30. si minie (nama kucing saya) ga mau makan wishcas’y….cuman minum susu doang,,,,kesian,gimana ya biar mau di makan makanan’y…masalah’y saya kan anak kosan,jd gapunya makanan orang rumah (nasi,urap,to pindang).

  31. aku jg punya 4 ekor anak kucing kampung 2cewek.2cowok,umurnya br sekitar 3bln.namanya amora.gadis,totty sm zidan..kl yg zidan beda sendiri zidan pny mta biru,dr kecil sdh dikasih whiskas,..ni lagi lucu-lucunya smpai yg punya tiap tengah malam smp menjelang pagi ga bs tidur,abis kl mereka bangun pasti dah pada naik ketempat tidur…lari2an, mengigit,sm nyakar2 kaki,sm tangan cm yg baiknya mereka ga pernah nyakar muka…maunya ngajak yg punya main….capee deh gak bs tidur pulas…

  32. Saya juga punya kucing kampung ada 2 ekor “Kobo dan Kobe”, baru sebulan dirumah dan masih bayi, saya kasih Dancow Batita Madu selama seminggu, setelah itu mulai belajar makan, awalnya sy kasih nasi dan ikan, tp agak repot. Akhirnya saya belikan Whiskas Kitten 85gr cuma Rp 5.000,-, waaah kucing2 sy lahap makannya. Sehari 2 kali Pagi dan Sore (susu juga masih). Lumayan sih sebulan Rp 300.000,-, gpp yg penting kucing sy sehat hehehehe….

  33. Si Doney sma si Dino(nma kucing saya)kan kucing kampung,,kira2 klo d kasih whiskas bklan di mkn gx???
    Kan biasa nya sih kucing2 saya mkn nsi sma ikan ajh.

  34. kucing ku kucing kampung,tapi tingakahnya kaya manusia,suka nya makan beng2 makan chiki,bubur sumsum,lagi kecil di kasih nasi campur ikan masih mau,udah gede,wih makan nya ngak mau pake nasi maunya ,pindang atau goreng ayam tiap ari 10 rb buat si kuntring,tapi lucuuuuuuuuu banget,kalau dia sakit aku sedihh banget,ngak pernah nyolong kalau mau pipis,aku lagi tidur bangun2in pengen keluar kalau lagi mandi di tungguin di depan kamar mandi kalau aku ke luar rumah di tungguin di depan pintu sampai aku pulang lucuuu banget,sayang banget meski kucing kampung
    satu lagi aneh bin ajaib masa kucing ku suka banget ciu2m bau remason sama tolak angin

  35. dari literatur yg saya baca, kucing sebaiknya jangan diberi makanan berbahan Tuna atau ikan. beberapa literatur perkucingan mengatakan kalau kucing `ketagihan` dengan bahan makanan ini dan malah menghambat asupan gizi lain yang seharusnya mereka dapat. Dianjurkan untuk kucing adalah bahan makanan berbahan daging. oleh sebab itu sedari kecil jgn dibiasakan makan makanan berbasis Tuna.

  36. Aku juga punya kucing namnya mishell dai nggak suka makanan kayak ikan , ayam & lain lain daia sukanya makanan Royao canin pusing juga sih soalnya sebulan bisa Rp, 225,000. Susunya aku kasih growssy soalnya kucing anggora . Hehehe

  37. aku malah pusing karena kucing kampungku bosenan sm makanan kucing kemasan terutama yang jenis basah. Aku kan bekerja, jadi ga mau repot2 nyediain makanan kucing olahan sendiri. Kalau pake dry food atau wet food di pasaran jadi praktis walo budgetnya jadi melambung, ga papa deh aku rela ga jajan di luar asal kucingku makannya ga rewel

  38. hehehe…
    aku mau cerita , aku punya kucing kampong silangan dengan Kucing British Sorthair .
    warna bulu nya tiga warna dia di panggil si buti, lucu nya pertama kali aku kasih makan wishkas , tapi kaga mau terus aku paksa ke mulut nya lama” malah ketagihan pass beberapa hari , kucing aku makin bandel bias di bilang agresif dan nakal ,.
    tapi si yang aku mau tau apa si makanan atau vitamin buat numbuhin bulu kucing agar Panjang standar seperti kucing Persia gitu hehehe…

  39. Kucing aku namanya gembul (betina) juga makan whiskas tapi yg wet kalo yg dry suka dimainin. Tapi emang jadi bagus bulunya halus dan tebal. Dan kucing aku malah gak doyan ikan asin. Paling makan telor kalo abis makanannya hehehe

Leave a Reply

