Hong Kong Waspada Flu Burung

Pemusnahan Unggas
Pemusnahan Unggas

Setelah menemukan 3 unggas yang diduga tewas karena virus flu burung, pemerintah Hong Kong memerintahkan untuk memusnahkan lebih dari 80 ribu unggas demi tindakan pencegahan.

York Chow, sekertaris bidang Pangan Dan Kesehatan Hong Kong berpendapat, dengan ditemukannya kasus baru ini, maka Hong Kong berada pada kondisi waspada virus Flu Burung.

Penyakit ini sendiri awalnya ditemukan pada unggas. Namun seiring dengan waktu, virus H5N1 ini bermutasi dan menyerang manusia dan berpotensi mematikan. Menurut catatan WHO, sejak ditemukan tahun 97 lalu, flu burung menyebabkan lebih dari 250 orang meninggal di seluruh dunia. Bukan tidak mungkin angka ini akan terus bertambah.

Terkait dengan ditemukannya kasus baru ini, pemerintah Hongkong menghimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi ayam atau jenis burung lainnya sampai proses karantina selesai selama 21 hari mendatang. Hal ini memang dirasakan sangat menyusahkan warganya, terlebih menjelang natal dimana ayam adalah salah satu hidangan wajib dari perayaan tersebut.

Untuk tahu lebih banyak tentang Avian Flu, klik disini.

Lalu bagaimana dengan indonesia sendiri ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s