Program Televisi Bermutu

Baru-baru ini, Kick Andy, dinobatkan sebagai program televisi paling bermutu. Walau usianya masih terbilang baru, tapi program bincang2 ini berhasil menarik minat penonton televisi. Nggak heran sih, tiap kali “nengok” profil orang di situs pertemanan, nama program yang satu ini hampir bisa ditemukan di daftar “acara tv favorit”, dan kebetulan juga sih, profil orang yang aku tengok itu lumayan berkualitas. At least, begitu impresi yang aku dapet dari mereka. Wow, nontonnya kick andy….🙂

Program TV Bermutu 2008

Program TV Bermutu 2008

Aku pribadi nggak terlalu sering nonton program itu. Tapi beberapa kali sih sempet ngelihat. Uhmmm, personally, nggak boleh ada yang protes kalo aku bilang begini, hehehe…pembawaan Andy F Noya sendiri kurang greget dan tidak terlalu menarik. Sebuah media memang pernah mengulas program ini sekaligus Andy sebagai hostnya. Nggak salah memang kalo aku bilang Andy kurang greget, wong dianya sendiri juga mengakuinya. Tapi menurut banyak orang, justru yang seperti itu yang membuat Andy jadi kelihatan lebih down to earth, lebih bisa deket sama nara sumbernya.

Melihat kick andy sebagai program bermutu, lumayan bikin lega. Gimana enggak, di tengah2 serbuan sinetron lokal yang makin hari makin nggak masuk akal, tapi makin banyak penontonnya, Kick andy ibarat memberi sebuah alternatif tontonan yang cerdas. Semoga saja yang nonton program ini memang bener2 mau nonton karena dia merasa butuh untuk up grade pengetahuan dia, bukan karena ikut2an biar dibilang keren.

Just imagine, sinetron2 di tivi sekarang, aduuuh, bikin pusing kepala deh. Udah ceritanya nggak jelas juntrungnya, itu-itu aja, dan yang lebih parah lagi, nggak mendidik. Ada sebuah sinetron yang pengennya sih ngasih gambaran tentang si jahat dan si baik. Salah satu contohnya : Kasih dan Amara. Terus terang, tahu ada sinetron ini, sempet nonton beberapa lama juga – bukan episode – tapi beberapa menit. Udah ceritanya nggak masuk akal, emosi juga naik turun. Bukan karena jalan ceritanya, tapi karena keseluruhan sinetron itu bikin bete!

Masih banyak sinetron2 indonesia yang lain yang sama sekali nggak mendidik. Untungnya bukan seorang yang suka nonton sinetron.

Belum lagi reality show yang sekarang banyak banget. Penuh dramatisasi nggak penting. Bukan mocking sih, secara ide kreatif okelah, patut diacungi jempol. Tapi penyajian yang membuatku merasa dijadikan sebagai korban kebohongan, itu yang nggak suka.

Mencermati nggak sih kalo banyak reality show yang kita tonton itu tidak senyata kelihatannya? dan kalo sudah begitu, bukankah sama saja kalo kita dibohongin? uuugh…sebel deh!

Salut deh sama stasiun TV yang kekeh nggak nayangin program model begituan. At least, sampai sekarang Metro TV masih berada di top list ku sebagai stasiun TV “terhormat” dengan memberikan tayangan-tayangan yang edukatif.

Semoga aja sih seiring dengan waktu para penonton televisi ini menjadi semakin cerdas dan bisa memilih tontonan2 yang berkualitas demi peningkatan kualitas juga sebagai manusia. Jieeee….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s