The Fattest Guy In The World

Baru aja baca artikel dari majalah Esquire Indonesia tentang pria tergemuk di dunia. Namanya Manuel Uribe. Usianya sekitar 40 tahunan. Beratnya adalah 560 kilogram. Just imagine that. No, i write this not for mocking the other. Really. But recently, Manuel booked the awesome weight loss. Kabarnya sih sekarang Manuel “cuma” berberat 360 – an something setelah dia kehilangan 200 kilo lebih berat badannya. Dan itu juga sebuah rekor baru ketika seseorang kehilangan banyak berat badannya.

Manuel Uribe

Manuel Uribe

Manuel sudah menikah dengan Claudia Solis. Pesta pernikahannya sih sederhana (kabarnya) tapi tentu saja ada yang “luar biasa”, karena katanya dibutuhkan beberapa alat berat yang bisa membuat Manuel melaksanakan prosesi pernikahan itu.

Aku pernah ngelihat manuel di salah satu tayangan televisi, plus di sebuah berita luar negeri. Waktu itu, kalo nggak salah adalah tayangan tentang Manuel yang dipindahkan dari dalam rumahnya untuk bisa menikmati udara segar di luar rumahnya buat sehari saja. Dan digunakan forklift, yang biasa dipake buat ngangkat barang2 berat di pabrik2. You can imagine how HARD his life, do you?

Manuel sendiri sih sadar kalo hal tersebut tidak sehat. Tapi memang gaya hidup dimasa lalunya menjadi salah satu penyebab kenapa tubuhnya bisa bengkak. Tapi ternyata, nggak hanya itu saja. We cannot blame him for this kinda situation, karena peneliti menemukan fakta baru kalau faktor gen juga menjadi penyebab tubuh Manuel yang bengkak.

Sama halnya dengan gen yang ada pada orang2 kurus, dimana mau makan sebanyak apapun, orang itu nggak bakal jadi gemuk yang terlalu gemuk, paling juga perutnya doang yang buncit. Dan kalo nggak salah2, baru2 ini para ilmuwan menemukan adanya sebuah gen yang menyebabkan orang nggak bisa menjadi gemuk alias bisa tetep kurus. Hiks…enaknya!😦

Tapi memang, masih menjadi kontroversi apakah faktor genetik ini menjadi pemicu asal yang nggak bisa diuatak-atik, karena aku sendiri memang ngerasa punya keturunan gemuk. Dari keluarga ayah dan ibuku, semuanya punya kans untuk menjadi gemuk. Whoaaa!! mode kawatir : on!

(untuk tahu tentang artikel seperti ini klik disini)

Bukan apa2, soalnya gini, kalo pas lagi banyak makan karbohidrat tinggi, gula dan gorengan2, yang namanya badan langsung bereaksi. Menggembung! dan konon kabarnya, sedang terjadi sebuah penggembungan sel dalam tubuh akibat asupan karbohidrat. Nggak tahu deh kenapa bisa begitu. Yang pasti akhir2 ini aku emang ngerasa kalo tubuhku sedang melar2nya. Perutnya buncit lagi. Paha membesar dan ini sangat mengkhawatirkan. Soalnya dulu pernah yang punya berat badan sampai 80 kilo! at least 75 lebih lah waktu itu. Asli ngeri banget!

Kebiasaan yang sangat tipikal dari orang2 gemuk dan punya bakat gemuk seperti diriku ini. Makan, tidur, males bergerak, nggak pernah mikir, dan lain2 sebagainya. Intinya males! nonton tv sambil ngemil. Jam 12 malem makan berat. Jadi inget dulu, abis siaran jam 12 malem, masih makan capcay sepiring gede dan itu berlangsung lama. Pantesan aja ya, bengkak? Dan emang nggak enak jadi orang gemuk. Selain berpotensi kena penyakit degeneratif, yang namanya tubuh juga bakalan berat banget, kita jadi nggak bebas buat kemana-mana. Kaki rasanya pegel, lutut sering sakit. Apalagi emang dari kecil punya masalah dengan lutut. Huehehehe.

Nah, emang bener kata Esquire dalam tagline nya diartikel yang membahas tentang Manuel Uribe, setelah membaca ini (artikel tersebut – gue) anda pasti akan memikirkan kembali tentang arti kesehatan” yakh…kurang lebih begitulah tulisannya. Nggak inget detilnya soalnya.

Tapiiiiii….gimana dunk? aku lagi ketagihan makan MR. BURGEEEERRRRR ama TAHU BAKSOOOOOOO!!!!!

D**N!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s