Catwoman : Who’s Next?

Yang namanya dunia, selalu punya cerita. Yang namanya manusia, selalu punya berita. Wartawan2 hiburan contohnya, selalu punya apa saja untuk ditulis. Beberapa dari kita pasti pernah berpikir, nggak penting banget sih kayak gituan aja di bahas?

Pernah nggak sih ketika ngeliat tayangan gosip lokal memberitakan tentang artis2 muda yang sedang kasmaran? dari mulai mereka kenalan, bahkan sampai ke tempat kencan pun diberitakan. Hhhh…sesuatu yang kecil dan remeh temeh pun bisa jadi  bahan jualan yang layak dikonsumsi ya?

Mungkin yang satu ini juga seperti itu. Ketika membacanya di Yahoo! Entertainment, agak mikir juga sih, kenapa hal yang beginian saja dijadikan sebuah bahan untuk berpolemik. Tapi ternyata, begitu dipikir untuk yang kedua dan ketiga kalinya, baru ketahuan, ternyata penting juga ya untuk mengetahui apa yang sedang ada di dalam benak dan pikiran banyak orang melalui bahan berita.

BREAKING DOWN THE BAT-RUMORS, begitulah headline dari Jonathan Crow. Dalam tulisannya dia menerka-nerka tentang siapa yang bakal jadi musuh batman selanjutnya, setelah sukses Batman Begins dan Batman : The Dark Knight.

"The Dark Knight Poster"
“The Dark Knight Poster”

Walaupun Christoper Nolan sang sutradara kedua film itu belum memberikan keputusan akan menyutradarai film ketiga dari film Batman, tapi rumor yang sekarang beredar di luaran adalah tentang siapa yang bakal jadi The Riddler dan Catwoman sebagai villain sejati Batman.

Sebuah hal kecil yang remeh tapi sangat menarik untuk dijadikan bahan rumpian. Mengingat, ternyata aku juga pernah membahas ini dengan 2 orang temanku setelah menonton The Dark Knight di bioskop. D**M mr. Heath Ledger, He Was Awesome!

'Who's Next?"

'Who's Next?"

Yang pasti, temanku menyetujui dengan suara bulat seandainya Johny Depp mau menjadi The Riddler, villain yang make baju ketat warna hijau dengan banyak “tanda tanya” ditubuhnya. Kalo yang lain sih nggak kepikiran.

Well, Jonathan Crow juga memprediksi tentang beberapa bintang yang cocok jadi The Riddler. Selain Johny Depp, ada beberapa aktor yang dirasa pantas, seperti Robert Downey Jr dan Daniel Day Lewis. Pilihan nanti tergantung bagaimana karakter The Riddler bakal ditonjolin karena dari masing2 aktor tadi punya spesialisasi karakter masing2.

"Give Me A Fish!" - Danny DeVito's The Penguin
“Give Me A Fish!” – Danny DeVito’s The Penguin

Sementara untuk The Penguin, beredar kabar kalo Philip Seymor Hoffman (Capote), cocok menjadi villain bertubuh endut itu. Tapi muncul juga nama Ian Mcshane, Richard Dreyfuss dan Ricky Gervais. sebuah karakter yang susah mengingat Danny DeVito berhasil dengan sangat baik membawakan karakter The Penguin ini di film Batman Returns.

"Snif! Snif! Meaaoow!"
“Snif! Snif! Meaaoow!”

Setelah itu adalah karakter Catwoman. Ada rumor kalo Angelina Jolie bakal mainin tokoh cewek yang punya 9 nyawa ala kucing ini. Tapi kandidat lain juga nggak kalah power. Ada Rachel Weisz, Kate Beckinsale (aku setujuh kalo yang ini! She’s great!), terus ada Rosario Dawson (hmmm….wanna be a next Halle Berry’s Catwoman Version?) dan Maggie Gylenhall sendiri. What? Padahal karakter Rachel Dawes di Dark Knight kan udah mati ya? Nah, konon kabarnya sih dia nggak mati karena punya 9 nyawa dan dia berubah jadi catwoman. Let us see…

Tapi yang pasti, penulis skenario kedua film Batman bilang kalo itu semua cuma Bull Shit! Nggak bener semua rumor yang ada diluaran tentang siapa2 yang bakal jadi Villain Bruce Wayne selanjutnya.

Dari semua pendukung Batman, cuma Christian Bale yang dipastikan ikut lagi karena dia sendiri sudah terikat kontrak dengan produser film itu. Selain itu kabarnya si Maggie Gylenhall juga bakal tampil lagi bareng Aaron Eackheart (two face character), karena mereka udah teken kontrak untuk 2 film Batman.

Hmmmm…tuh kan? barang beginian aja bisa jadi bahan diskusi di Hollywood sana. Tapi lebih dari itu, hal ini menunjukkan bahwa banyak diantara pekerja2 seni disana, terutama pembuat film, nggak mau main2 dengan proyeknya, apalagi kalo sudah menyangkut kasting. Karena mereka nggak ingin penonton kecewa dengan kesalahan pemilihan kasting untuk masing2 karakter, apalagi kalo filmnya sudah terkenal dan sukses. Nggak kayak banyak film diIndonesia jaman sekarang, yang sepertinya asal comot pemeran saja, yang penting dia udah terkenal. urusan akting? Nomer embuh!

Yaaaa…semoga sih, hal2 positif ini bisa dicontoh oleh pembuat film2 kita dimasa depan. Jadi nggak yang tiba2 muncul kometar “Oh, ada kasting untuk film ini dan itu,” Tapi kemudian yang keluar juga pemain yang itu2 aja…memangnya indonesia kekurangan talent ya?

Artikel ini disadur dari artikel tulisan Jonathan Crow di :

http://movies.yahoo.com/feature/batman-3-casting-rumors.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s