Apophis : The Killer Asteroid

Kalo kamu pernah nonton film deep impact, atau bahkan mungkin yang lebih sukses secara komersil yaitu Armageddon, kamu pasti bertanya-tanya, apakah mungkin bahwa ada Asteroid di luar sana yang siap “membantai” umat manusia dibumi?

Yepz..jawabannya ada.

Adalah Apophis, sebuah asteroid gede, berukuran 1000 kaki dengan berat 50 ton lebih, siap menabrak bumi pada tahun 2036!

Well, ini bukan sekedar isyu tapi adalah sebuah fakta, setidaknya tentang penemuan sebuah asteroid yang sedang berada dalam perjalanannya.

James Hensley, salah satu ilmuwan Universitas Sains Hawaii yang sedang meneliti kemungkinan tersebut mengatakan bahwa ada kemungkin asteroid itu menanbrak bumi dan membuat kerusakan.

Namun dikabarkan saat ini para ilmuwan yang bergerak dibidang astronomi sedang mencari cara agar Apophis – asteroid tersebut bisa keluar dari jalur yang membahayakan bumi. Karena sedikit perubahan jalur ini akan berdampak cukup besar bagi kemungkinan bumi tertabrak asteroid. Paling tidak demikian yang diungkapkan oleh Jon Giorgini,seorang analis dari NASA.

Apophis sendiri terdeteksi pada tahun 2004 lalu. Benda langit ini berada pada 17 juta mil jauhnya dari bumi dan akan melewati bumi pada tahun 2029 untuk kemudian balik lagi ke jalurnya yang mana bumi ada ditengah2nya dan menghantam bumi pada 2036. Kemungkinannya adalah 1 berbanding 44 ribu. Tapi tetap saja, ini adalah sebuah kemungkinan yang harus dipikirkan, dan menurut perhitungan, pada 13 April 2036, asteroid tersebut akan menghantam bumi.

Untuk itulah saat ini ada sebuah komite yang dibentuk, yang terdiri dari para ilmuwan yang mencari cara untuk menghindari tabrakan tersebut. Komite itu diketuai oleh rwin Saphiro, dan bertugas untuk mendeteksi benda2 langit yang punya kemungkinan menghantam bumi.

Seperti diketahui, banyak benda langit yang ada disekitar bumi. Dan hampir 20 persen diantaranya berpotensi menimbulkan kerusakan apabila terjadi tabrakan.

Dan itulah fungsi dari komite ini, mencari dan melaporkan, serta memikirkan metode untuk menghindarkan kejadian ini. Dan kabarnya NASA sudah menghabiskan dana sekitar 41 juta US dollar untuk penelitian yang berhubungan dengan asteroid2 ini

For more complete information, please feel free to click here!

Semoga saja, manusia bisa menemukan cara untuk tetap bisa bertahan hidup, sampai kiamat itu sendiri bener2 terjadi. Fffuhhh…

XOXO,

Toekang Roempi

PS : Well, lillahi ta’ala aja lah, sambil terus berusaha dan berdoa. Sumbangsih kita sebagai manusia tetap dibutuhkan. Berbuat baiklah, peoples! To the others, karena kita tahu waktu kita didunia kan emang nggak lama. Ya kan? – mode sok bijak : On. Peace!

Artikel diambil dari :

http://news.yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s