Pizza Roti A-La Toekang Roempi

"Pizza Roti"
“Pizza Roti”

Yummo!

Begitu yang kepikiran waktu liat iklan Chef Bara di keju Kraft Singles itu.

Terus aku bilang sama Mom pengin bikin tu pizza. Orang bahannya gampang kok. Cuma roti ama topingannya.

Akhirnya…berangkatlah rabu pagi kemarin ke toko roti buat beli roti tawar yang tanpa tepian cokelat itu – nggak tahu apa istilahnya. Terus beli sosis sapi, keju, sama saos. Kebetulan Mom juga lagi masak daging ungkep.

Dan cara bikinnya gampang banget.

Roti diolesin dengan saos sambal  – aku memakainya yang extra pedas. Karena ini memang untuk konsumsi orang dewasa, makanya aku pilih yang ekstra pedas. Kalo yang diiklan kan buat anak2, makanya cuma saos tomat. And then, setelah diolesi dengan saos, ditaburi dengan keju parut, terus ditoping dengan irisan sosis dan suwiran daging ungkep. Jangan lupa pake irisan tomat ditengah2nya. Kalo ada tambahkan bawang bombay untuk rasa dan aroma. dan terakhir, taburi lagi dengan keju parut.

Panggang sampai matang. Kamu bisa pake wajan teflon bertutup yang dipanaskan dengan api kecil.

Hasilnya? YUMMO!!!!! – meminjam istilah Rachael Ray!

"Yummo!"

"Yummo!"

Enak banget! Dan bakalan enak lagi kalo topingannya bisa macem2. Kepikiran buat bikin ini untuk dijual, tapi setelah dihitung2, nggak ekonomis. Karena perhitungan harga bahan dan harga jualnya nggak sesuai untuk keadaan dikota kecil seperti comal. Ya, akhirnya cuma dimakan berdua aja. Huehehehe😀

Non apetite, everyone! Selamat mencoba membuatnya di rumah kalian masing2.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s