Hubungan Garis Tangan Dengan Nasib Kita – Adakah?

Woooww…lagi2 tentang hal beginian…Hidup kita memang menarik bukan? Full Of Mysteri. Katanya sih begitu. That’s why, some peoples are so curious with this life.

Kalo selama ini mungkin penasaran mencari ada apa dengan hidup kita melalui horoskop, shio dan lain sebagainya, mungkin perlu juga tahu (buat seneng2 ajah!) bagaimana sih kehidupan kita, melalui garis tangan kita sendiri.

Lepas dari apakah telapak tangan kita menyimpan misteri kehidupan kita, yang namanya tangan memang unik. Tangan adalah bagian tubuh yang paling sensistif. Selain itu tangan mempunyai ruang yang paling luas diotak, dimana artinya, anggota tubuh yang paling sering bergerak adalah tangan, dan perintah ini dilakukan oleh otak.

Sekumpulan syaraf yang menggerakan tangan ini berada di tengah2 belahan otak kita, dan setiap kali impuls elektrik yang dihasilkan oleh pikiran selalu melewati daerah tersebut.

Itulah kenapa tangan begitu unik. Dan kalo penasaran, bisa melihat, sejauh mana sih kebenaran dari hubungan antara garis tangan dan nasib kita.

Tangan yang sebelah mana?

Jawabannya adalah keduanya, tergantung apa yang ingin diketahui. Mungkin bisa dicari tahu dulu bagian mana dari tangan kita yang aktif. Apakah kita ini kidal atau nggak? Karena tangan yang dominan menggambarkan kepribadian kita dan bagaimana kita membuat keputusan2 dalam hidup sedangkan tangan satunya lebih menggambarkan sisi dalam dari diri kita.

Beberapa orang percaya bahwa bagian tangan yang kurang dominan mewakili dari cerita kehidupan dimasa lalu seseorang, karma, dan potensi. Dan bagian yang dominan menjadi bagian yang harus melakukan sesuatu berdasarkan dari apa yang digambarkan oleh bagian satunya.

Bentuk2 Telapak Tangan

Dalam ilmu pembacaan telapak tangan, dikenal 4 bentuk telapak tangan, mewakili dari 4 unsur yaitu Tanah, Udara, Air, dan Api.

Tipe Tanah

  • Lebar, bentuk telapak persegi dengan jari berukuran pendek
  • Berkulit tebal, dengan warna yang agak gelap
  • garis tangan jelas, lurus, dan dalam

Biasanya, tipe Tanah ini mewakili vitalitas dan kekuatan. Erat kaitannya dengan alam dan luar ruangan. Tipe ini mampu diandalkan, tangguh, dan bertanggung jawab.

Tipe Udara

  • Persegi atau segilima dengan jari yang panjang2
  • Kulitnya kering
  • Garis tipis dan jelas

Tipe Udara ini biasanya senang bicara, mudah bergaul, tipe intelek yang suka perubahan dan senang dengan stimulasi mental. Mereka selalu mencari cara inovativ untuk melakukan sesuatu karena mereka selalu resah dan aktif.

Tipe Air

  • Telapak berbentuk pPanjang, kadang berbentuk oval dengan jari2 yang panjang
  • Berkulit telapak hHalus dan agak lembab
  • Banyak garis tangan dan kebanyakan nggak jelas

Tipe air ini biasanya tertutup, kreatif, emosional, sensitif. Mereka terkadang naif dan cenderung rapuh. Mereka suka ketenangan dan mengambil keputusan berdasarkan insting.

Tipe Api

  • Persegi atau Segi lima dengan jari yang pendek
  • Hangat, berkeringat dan kulit telapak berwarna merona
  • banyak garis

Tipe api ini biasanya spontan, dan suka mengambil resiko. Mereka biasanya ekstrovet, antunsias, dan sangat optimis. Impulsif kadang juga terlalu percaya diri.

Nah, kalo sudah mencari bentuk yang mewakili tipe dari tanganmu, sekarang mencari tahu bagaimana sih jenis2 garis di telapak tanganmu.

Cek this picture :

"ini lho garis tangan"
“ini lho garis tangan”

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah…itu sebagai panduan.

Garis2 utama yang ada di telapak tangan kita :

Garis hidup : adalah garis yang terletak di antara ibu jari dan pusat telapak tangan kita. Bentuknya melingkar lebar dari atas ibu jari hingga ke pergelangan. Mewakili kesehatan, vitalitas, dan kualitas hidup. Ini juga menunjukkan banyak kejadian2 besar dalam hidup kita dan bagaimana orang lain menyayangi kita. Panjang garis ini nggak ada hubungannya dengan panjang pendeknya umur kita. Hanya saja makin panjang garis ini katanya sih makin bagus daya tahan tubuh kita terhadap penyakit.

  • Jika melengkung – banyak energi
  • pendek dan dangkal – gampang dimanipulasi
  • Garis terputus – banyak perubahan dalam hidup yang terjadi secara tiba2
  • Letaknya deket dengan ibu jari – kurang bersahabat dengan urusan cinta
  • Lingkaran dengan banyak garis2 – sering terluka

Garis Hati/Perasaan  :  Letaknya diatas, melintang secara horisontal, dimulai dari jari kelingking sampai atas telapak tangan. Banyak pembaca telapak tangan menggunakan garis ini untuk melihat urusan asmara seseorang. Garis ini juga bisa menggambarkan kesehatan jantung kita, stabilitas emosi kita, dan kecenderungan adanya depresi. Garis putus di garis ini bisa melambangkan sebuah hubungan yang putus atau sakit hati.

  • Berakhir diantara jari telunjuk dan jari tengah – sering patah hati
  • melintang sepanjang telapak tangan – emosinya yang terkendali
  • Bergelombang – banyak pacar tapi nggak ada yang serius
  • Lurus dan pendek – mewakili kehidupan sex dibandingkan hubungan cinta yang romantis
  • Bersentuhan dengan garis hidup – sering patah hati

Garis Kepala : Berada tepat dibawah garis Hati atau Garis perasaan. Menggambarkan intelegensia kita dan bagaimana kita berkomunikasi. Garis kepala yang melengkung sering diindikasikan sebagai tipe yang penuh dengan kreatifitas, dan spontan. Sedangkan yang lurus sering mewakili tipe praktis. Garis yang terlihat tebal dan jelas menggambarkan fokus, dan semakin panjang garis ini semakin banyak potensi yang dimiliki.

  • Bergelombang – Kurang fokus, perhatiannya kurang
  • Lurus – realistis
  • Melingkar atau ada garis melintang – Krisis
  • Dekat dengan garis hati – Penakut, Nggak open minded
  • Jauh dari garis hati – Pikirannya terbuka, Percaya diri dan pengambil resiko

Garis takdir : letaknya didasar telapak tangan dan melintang keatas menuju garis tengah. Garis ini juga disebut sebagai garis nasib. Jika garis ini sering putus dan melintasi garis2 lainnya, menggambarkan seberapa banyak atau seberapa sedikit pengaruh dari luar terhadap hidup kita. Pengaruh ini termasuk dari temen2, keluarga atau lingkup yang lebih luas.

  • Kuat terlihat dan dalam – takdir yang sangat terkendali/ mudah mengendalikan nasib
  • Putus atau berubah arah – cenderung plin-plan karena pengaruh luar
  • Banyak garis yang melintasi garis nasib ini – banyak pihak yang akan berpengaruh dalam hidup kita
  • Bersatu dengan garis hidup – Sering kalah dengan kepentingan orang lain
  • Dimulai dari dasar ibu jari dan melintas garis hidup – sering dapat dukungan dari keluarga dan teman

Well…ini hanya sekedar hiburan, peoples. Karena ada banyak hal yang mempengaruhi dan uniknya yang namanya garis di telapak tangan ini bisa berubah seiring dengan waktu lho, jadi jangan terlalu pesimis atau terlalu optimistis dengan segala macam hal yang berhubungan dengan tulisan diatas. Santai aja boz!

Karena semua hal yang terjadi dalam hidup kita, bukan hanya sekedar urusan garis tangan kita, tapi bagaimana kita membuat sendiri nasib kita. Kalo takdir mah emang nggak bisa diubah. Tapi bukankah nasib itu ada ditangan kita? dengan bantuan Tuhan tentu saja.

So, enjoy your life, fellows!

XOXO,

Toekang Roempi

PS : Tulisan ini diterjemahkan bebas dari www.divinecarolice.com

 

 

About these ads

5 thoughts on “Hubungan Garis Tangan Dengan Nasib Kita – Adakah?

  1. aku punya sebuah kesimpulan bahwa setiap manusia itu pasti punya garis tangan

    dan setiap garis tangan kiri manusia pasti kebanyakan berbentuk begini ” /\| ”

    dan setiap garis tangan kanan manusia pasti kebanyakan berbentuk begini ” |/\ ”

    mau tahu maksud saya ???

    /\| = 81 dalam angka Arab

    |/\ = 18 dalam angka Arab

    maka,

    81 + 18 = 99, 99 adalah jumlah asmaul husna ( nama2 terbaik dan terindah Allah SWT, Tuhan semesta alam, satu-satunya Tuhan, dan tidak ada tuhan lain selain DIA , yang lain itu makhluk )

    dan jika 81 – 18 = 63, 63 adalah lamanya Nabi Muhammad hidup di dunia, tepatnya 63 tahun,Nabi Muhammad adalah utusan Allah )

    jadi garis tangan itu sebenarnya angka, sebagai pengingat supaya manusia selalu ingat Tuhan, bukan untuk menentukan nasib, nasib tidak bisa ditentukan lewat itu, salah tuh

    karena nasib (takdir) itu Allah yang menentukan, manusia hanya wajib berusaha maksimal, setelah itu dipasrahkan kepada Allah.

    Tuhan itu ada, tapi kita tidak bisa melihatNYA
    mau bukti ??

    ini buktinya

    ketika pipi kita ditampar, rasanya pasti sakit
    tapi, kita tahu rasa sakit itu ada, tapi apakah kita tahu wujud dari rasa sakit itu ?

    tentu tidak,

    Rasa sakit itu ada, tapi kita tidak bisa melihatnya

    manusia itu hidup di dunia cuma sebentar saja, cuma kaya kita ke tukang bakso, beli bakso, trus pulang

    karena 1/2 hari di surga = 500 tahun di dunia, sedang manusia kebanyakan meninggal di usia 70 an

    hitung aja cuma berapa jam di surga tuh?

    • :) tentu saja, Tuhan memang punya maksud tertentu dalam penciptaan sesuatu…buat saya, ini mah cuma artikel saja, sedikit pengetahuan yang barangkali justru sebagai pengingat bahwa memang tidak ada hubungannya garis tangan dengan takdir. Tapi nasib dan takdir itu beda lho? nasib bisa diubah, tapi takdir enggak. Barangkali kita melihatnya lebih ke bagaimana kita bisa mengenal diri kita sendiri sehingga bisa membangkitkan kemampuan kita, sehingga kita bisa berbuat yang terbaik dimasa depan. Thanks anyway buat hitung2annya. Wallohu’alam.

  2. Wonderful work! This is the kind of info that are meant to be shared around the net.
    Disgrace on Google for now not positioning this post higher!
    Come on over and seek advice from my web site . Thanks =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s