Panjang Jari Manis Menentukan Kesuksesan Finansial?

Wah, dunia ini…memang penuh dengan misteri bukan?

Kali ini yang jadi subyek adalah panjang jari manis seorang pria, yang disinyalir berhubungan erat dengan kemapanan secara finansial. Arti gampangnya, bisa cepet kaya.

Yang perlu dicatat disini adalah bukan kemampuan dari orang tersebut untuk mengelola uang, tapi bagaimana mencetak uang lebih banyak.

Penelitian yang dilakukan oleh sebuah tim yang dipimpin oleh fisiologis John M Coates mengambil subyek para pialang saham di London dan menemukan bahwa banyak pria yang jari manisnya lebih panjang dari telunjuknya mampu mencetak angka rasio keuntungan lebih banyak dibandingkan dengan orang yang jari manisnya lebih pendek dari telunjuknya.

Bukan sulap bukan sihir, tapi semuanya berhubungan dengan sebuah hormon yang bernama “Androgen”, dimana hormon ini juga dikenal sebagai hormonnya para pria – selain testosteron tentunya – yang berefek pada meningkatnya kepercayaan diri, ketepatan perhitungan, kemampuan untuk mempredikisi dan bereaksi.

Selain melihat relasi antara panjang jari manis dengan kesuksesan mencetak uang, Coates juga meneliti hubungan antara hormon testosteron dengan kesuksesan seseorang mencetak keuntungan dalam perdagangan.

Pada subyek penelitiannya, tim yang dipimpin oleh Coates mengambil sampel air ludah subyek pada pagi hari. Dan ditemukan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa mereka yang kadar testosteronnya tinggi pada sampel yang diambil pada pagi hari tersebut, cenderung mampu membukukan banyak keuntungan pada penjualan mereka.

FYI, testosteron juga punya andil yang sama seperti Androgen dalam meningkatkan kepercayaan diri dll.

(bagaimana dengan cewek yang sedikit punya testosteron ya?😛 )

Well anyway, kedua hal tersebut memang masih menjadi penelitian,karena sampai sekarang memang belum terlalu terbukti. Karena bagaimanapun juga, kemampuan menjual itu harus didukung oleh ketrampilan khusus yang memang didapat dari latihan dan pengalaman. Tidak serta merta orang yang jari manisnya lebih panjang dari telunjuk lantas bisa seenaknya.

Ini hanya sekedar intermezo saja yang diambil dari kolom Science Yahoo!dot com.

kalo mau lebih jelas, bisa klik disini

(artikel ini diterjemahkan bebas oleh Toekang Roempi dari situs tersebut)

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s