ShoutBox Oh ShoutBox…

Hihihi…saya menyempatkan untuk ngeblog ditengah2 tugas saya ngerumpi dimalam hari. Hujan diluar, semoga saja membantu saya untuk mengumpulkan massa. Maksud saya adalah mengumpulkan siapa2 saja yang mau mendengarkan rumpian saya yang tidak terlalu berguna malam ini. Huehehehe…

Saya mengetik seadanya dengan fasilitas Mozilla Firefox yang bikin tampilan “halaman new post” saya jadi gede2. Jadi ada bagian yang nggak kelihatan karena ketutupan ama bagan “publish”.

Bay de wei, tuts keyboardnya enak banget – lebih enak dibandingin tuts keyboard lipet ala Die Hard 4 itu. Huehehehehe. Baru lagi nih keyboard, jadi masih agak2 lancar gitu ngetiknya.

Sore ini saya melakukan banyak blogwalking dan melihat banyak blog yang bagus2. Tapi yang bikin saya iri adalah adanya shoutbox di disana. Shoutbox ini adalah semacam kotak yang memungkinkan orang yang mengunjungi blog kita meninggalkan pesan, semacam chat box gitu deh. Tapi ternyata memang tidak kompatibel dengan wordpress.

Kata temen saya sih, untuk wordpress yang gretongan alias gratis, fasilitas shoutbox emang nggak bisa diterapkan dengan alasan memang bahasa sistemnya beda. Entah apa yang dimaksud, tapi dari beberapa blog yang saya lihat, memang lebih mudah mengaplikasikan shoutbox di blogspot.

Tapi bukannya nggak bisa sama sekali sih, wordpress yang gratis juga bisa ditempelin Shoutbox, tapi emang nggak bisa tampil secara langsung melainkan hanya berupa link, yang ketika diklik, kita akan dibawa ke sebuah halaman baru shoutbox dan kita bisa meninggalkan pesan disana.

Memang agak ribet dan saya memutuskan untuk tidak menggunakan widget tersebut. Saya hanya bisa gigit jari. Tapi saya akalin dengan membuat page baru yaitu “Buku Tamu” dimana pengunjung blog saya (kalo ada) bisa meninggalkan pesan yang tidak berhubungan dengan tema apapun yang ditulis.

Hehehehe..narsis abis.

Ya sudah, untuk sementara saya meebo-an saja dulu.

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “ShoutBox Oh ShoutBox…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s