Saya, Teknologi, dan Tingkat Kualitas Emosi

Tahukah anda bahwa manusia diciptakan dengan otak yang pintar supaya dia bisa menciptakan sesuatu untuk kemaslahatan umat?

Tahukah Anda bahwa manusia menciptakan teknologi canggih itu untuk kemudahan?

Tahukan Anda bahwa teknologi membuat Saya jadi malas?

Tahukah Anda bahwa teknologi membuat saya marah2 hampir sepanjang hari ini?

Tahukah Anda, bahwa alih2 mempermudah, teknologi justru mempersulit kerjaan saya saat ini?

Tahukah anda bahwa kualitas emosi saya sedang turun saat ini?

Tahukah anda bahwa saya sering berteriak “KOMPUTER DOBOOOOOOLLLL!!!!!” sepanjang hari ini?

Tahukah Anda bahwa komputer kerja diruangan saya sudah eror berkali2 sepanjang hari ini?

Tahukah Anda bahwa saya memang tidak jago untuk urusan memperbaiki komputer?

Tahukah Anda bahwa saya orang yang malas? Dan ketika sedang ingin rajin bekerja justru hambatan datang dari teknologi? Dan tahukah anda apa yang saya lakukan selanjutnya?

Saya ngeBlog dan curhat tentang ini…😦

Tahukah anda bahwa tekanan darah saya naik saat ini?

Tahukah Anda bahwa dada saya sesak saat ini?

Tahukah Anda bahwa saya bisa saja terkena stroke – jika lama2 mengalami kondisi seperti ini?

Tahukah anda kenapa saya tidak bisa santai saja dalam menghadapi masalah ini?

Karena saya sedang ingin rajin bekerja! That’s it!

Dan kenapa oh kenapa ketika saya sedang ingin rajin bekerja dan berusaha menekan diri saya sendiri sampai ke titik tertentu, malah terhambat oleh yang namanya Teknologi canggih?

Tahukah anda bahwa saya sedang bingung setengah mati ingin menyalahkan siapa?

Karena saya tahu tidak ada yang salah!

Oooh nasib….

Saya membayangkan mempunyai sebuah komputer jaringan dimana saya bisa memasukkan data2 berupa lagu2 yang layak diputar di Indonesia dengan mudah, tanpa hambatan, bagaikan becak di jalan tol…yang bisa dengan seenaknya ngepot tanpa hambatan (semoga saja becak boleh masuk Tol kelak…)

Saya pengin punya teknologi yang seperti itu…

Yang canggih dan membantu…

(saya tertunduk lesu dan ingin menangis…ugghh…saya benci suara itu…sound effect ketika sebuah komputer mengalami error! Bunyinya sangat tidak enak didengar dan mengagetkan. Saya berpikir…bunyi kentut saya saja lebih berirama dan lebih nge-bass dibandingkan suara menjengkelkan itu – walo saya tahu kentut saya sering berbau tidak sedap…tapi saya suka bunyinya ketika gas itu keluar dari lubang dubur saya…(maaf)…Ah…rasanya sangat lega…better than cum it self…)

Saya sedang mendesah pelan…memandangi komputer saya – yang saya pakai buat ngeBlog saat ini.

Apa yang harus saya lakukan? Tidak adakah yang bisa saya lakukan?

saya ingin mengerjakan tugas saya…

Saya ingin bekerja saat ini…Tapi sudah jam 3 lebih 11 menit…

49 menit lagi saya harus pulang dan bagaimana jika kerjaan saya belum tuntas…

(saya tahu anda pasti akan bilang : “Ah, kayak tiap hari nya rajin aja…nggak pernah pulang cepet walo tugas belum selesai…”)

Ya justru karena biasanya saya malas, maka ketika hari ini saya sedang in the mood dan pengin jadi pekerja rajin – saya sedih ketika satu2nya sarana dan prasarana yang mendukung jadi tidak bekerja sebagaimana mestinya sarana tersebut memudahkan kerja saya.

Damn…

Ya, tingkat kualitas emosi saya sedang turun saat ini

Saya tahu anda sering sekali mengalaminya. Jangan pernah merasa bersalah ketika anda jengkel dan marah. Tapi bertobatlah setelah anda bersumpah serapah.

Saya marah…saya jengkel..saya memanggil komputer saya “ANJING!” ketika saya mendengar sound effect itu.

Saya menyebut komputer saya sebagai “KOMPUTER BODOL DOBOL!”

Saya menendang sebuah pintu loker kecil yang memang sudah “eple-eple” di ruangan saya. Alih-alih rontok, pintu ini malah bisa menutup dengan sempurna dan terpasang dengankuat diengselnya.

“SHIT”

(Lalu saya bertobat)

XOXO,

Toekang Roempi

3 thoughts on “Saya, Teknologi, dan Tingkat Kualitas Emosi

  1. weleh2, gara2 kompi kok mpe sewot gt, gampang mister. angkat gagang telp. pencet nomor untuk panggil teknisi. syukur2 di kantor mu ada teknisi biar sekalian di hajar ma tu org kaya si Yin Yang menghajar ayam kecentilan ntu. hahahaha…

    klo gak ada ya tinggal pulang ja. berdoa semoga komputer ntu bisa normal kembali. klo gak ya minta yg baru ja dari kantor. bilang gini jg ma bos’nya. “saya perlu aspire one ne bos buat mendukung kerjaan saya, hehehehe…”

    klo tetep gak bisa & gak boleh minta ganti. ya wis. derita lu berarti, wakakakakakkkk !!!

    piizzzzz ^_^ V 😀

  2. tenang tenang..cuman itu satu2nya harta yang paling berharga di “diskotik” …
    perilakukan dia selayaknya “cleo” sapa tw mau bersahabat.
    ato jangan2 kamu mo datang bulan??

    hehehe

Leave a Reply

