Oleh-Oleh Dari NgeRumpi Hari Ini

Saya baru saja menyelesaikan tugas saya NgeRumpi dipagi hari.

Depresi

Begitu temanya untuk kali ini.

Depresi adalah Distress yang tak tertanggulangi.

Ciri :

  • Mudah lelah
  • Sering sedih
  • Kehilangan Minat

Ciri2 Sekunder :

  • Fokus berkurang
  • Harga diri rendah
  • Feeling guilty
  • Pesimis
  • Punya inisiatif negatif. Ex : Pengen Mati

Dengan seorang narasumber yang selama ini saya akui sangat mengintimidasi. Entah kenapa. Saya merasa tidak nyaman dengan dia.

Seorang wanita. Psikolog. Sangat ceria. Senang berbicara. Ceplas Ceplos. Dan mirip teman saya – mukanya.

Kami berbicara tentang depresi. Kami berbicara tentang stress. Kami berbicara tentang Stressor. Kami berbicara tentang solusi.

Lalu kami berbicara tentang saya.

Dia bilang saya ini bertipe sanguin-plegmatis. Yang senang bicara tapi sekaligus juga bisa menjadi pendiam. Yang bisa begitu positif dan optimis, tapi tak jarang juga negatif dan pesimis. Ya pokoknya percampuran antara keduanya.

Lalu dia bilang :

“Anima kamu besar”

Apa itu anima?

Setiap manusia punya 2 sisi. Anima dan Animus. Anima adalah sifat2 yang dimiliki oleh perempuan. Dan Animus adalah kebalikannya. Dan anima saya dominan.

Lalu dia bertanya

“Berapa usianya?”

Saya menjawab

“Dua tujuh desember kemarin”

Lalu dia bertanya lagi

“Sudah nikah?”

“Belum”

“Mau nikah?”

“Iya..”

“Dalam waktu dekat?”

“Nggak…”

“Udah punya pacar?”

“Uhmmm…sudah”

“Nggak homo kan?”

D**N!

Kami berdua tertawa

Saya salah tingkah tapi untung bisa mengendalikan situasi dengan bilang

“Kayaknya punya kecenderungan kesana deh…”

Hahahahaha- dia tertawa lalu berkata

“Bukan apa-apa saya bilang begitu, karena anda ini memang enak dijadiin pacar lho? Serius! anda adalah kriteria pacar yang oke buat cowok atau juga cewek.”

“Memang benar…beberapa laki-laki dan perempuan, beranggapan saya adalah orang yang cocok dijadikan pendamping hidup (alah!)”

(Padahal saya tidak seperti itu – hanya beberapa – banyak yang beranggapan saya cuma teman yang enak diajak ngobrol)

Ya..Ya..Ya…

Apakah saya adalah teman yang oke?

Entahlah – saya tidak tahu

Tapi apakah saya termasuk kriteria kekasih yang oke?

Saya bisa bilang – mungkin.

Tapi yang pasti, ada satu yang dia bilang tentang saya.

“Bahasa cinta kamu adalah fisik”

Ya, saya memang suka dengan kontak fisik.

Peluk. Cium.

Ayo aja. I Love It!

PS : Ternyata narasumber itu juga enak kok diajak ngobrol.

XOXO,

Toekang Roempi

9 thoughts on “Oleh-Oleh Dari NgeRumpi Hari Ini

  1. Whew, mbak Adel sang narasumber itu memang luar biasssaa. I’m definitely agree with her. Tapi saya belom pernah ‘dibaca’ olehnya.. Dia cuma pernah bilang, “Kamu lagi banyak masalah, ya?!”, padahal saya lewat depannya sambil ketawa-ketawa, la-la-la-la. Hebat ya dia.. Atau mungkin ketawa-ketawa saya kaya’ orang lagi tinggi? Ngga tau deh.. Heheheh

    Anyway, pastinya kamu tau kan kalo saya sedikit-banyak adalah seorang blogwalker? Saya suka mblusuk ke blog-blog, link-link, dan menemukan banyak hal menarik… termasuk tentang kamu, that related to this post🙂 Batin saya bertanya-tanya, tapi saya mau nunggu kamu aja ah yang cerita🙂

  2. @Nepih : tenang saja…the Truth Is Out There lah pokoknya.

    BTW, setuju mbak Adel sama item yang mana nih?

    Yang saya Homo?

    Atau yang saya enak buat dijadikan kekasih?

  3. @ Nepih..

    Peka…Bukan PEnjahat KelAmin kan? wuakakakakak…

    Ya, cewek memang butuh cowok yang peka sih…saya tahu itu. you know lah…anima saya kan lebih besar, jadi saya tahu bagaimana kebutuhan wanita…*ALAH!!!

  4. IYakkkkk giliran gue ntar minggu depang setiap senen…. dia bisa jadi pengganti reg spasi mama versi kita nggak ya?

    scara kalo reg spasi mama mahal….

  5. Pingback: ignorance is a bliss. « あたしの人生

Leave a Reply

