Tempat-Tempat Paling Misterius Di Amerika

Saat berselancar di Yahoo! saya menemukan artikel ini. Beberapa item berhasil saya lacak. Dan membuat saya merinding!

Saya tidak tahu lagi apa yang bisa saya katakan.

I Just Say…”Oh…My God!”

Subhanallah….

Okay, let’s check….

(tidak semua tempat saya jelaskan disini. Hanya beberapa saja yang menurut saya sangat menarik)

  1. Racetrack Playa
    • Racetrack Playa adalah sebuah tempat yang berada di Death Valley National Park, California. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah danau kering. Playa sendiri berarti dataran yang selalu berlumpur dan berair pada saat musim hujan. Bisa juga berarti cekungan yang terbentuk dipantai pasir dan terkadang membentuk danau dangkal karena hujan yang sangat lebat. Misteri yang melingkupi tempat ini adalah adanya “BATU BERSELUNCUR”. Batu2 ditengah “playa” ini mampu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa bantuan tangan manusia. Mereka berseluncur sedikit demi sedikit dari satu titik ke titik yang lain. Konon kabarnya batu ini bisa disaksikan berseluncur setiap 3 tahun sekali. Banyak teori yang menjelaskan kenapa batu2 itu bisa berpindah. Diantaranya adalah teori angin kencang yang bertiup hingga kecepatan 90 MPH dan lumpur di Playa yang sangat licin. Namun sampai sekarang hal tersebut masih menjadi misteri. untuk artikel yang lebih lengkap anda bisa baca disini, untuk video yang luar biasa, anda bisa klik disini.
  2. Oregon Vortex
    • Letaknya di Gold Hill, Oregon. Tempat ini punya diameter 165 kaki. Terkenal karena mampu menyebabkan vertigo. Sering dikunjungi oleh pelancong sejak tahun 30-an. Keanehan didaerah ini adalah bagaimana sebatang sapu bisa berdiri tanpa dipegang, kemudian bola yang menggelinding ke atas, Orang2 bisa terlihat lebih tinggi atau sebaliknya jika dilihat dari sudut yang berbeda. Dan ada satu titik disana yaitu sebuah rumah yang disebut sebagai The House Of  Mistery. Banyak teori yang berhubungan dengan Oregon Cortex, diantaranya adalah adanya medan magnet yang sangat besar disana, dan tentu saja teori supranatural. Sampai sekarang belum ada yang bisa menjelaskan kenapa binatang tidak ada yang mau memasuki area tersebut. Untuk artikel lain, bisa baca disini. untuk gambar, anda bisa cari di Google dengan mengetik ‘Oregon Vortex” dan cari gambar. It’s creepy!
  3. The Paulding Light
    • Letaknya di Paulding Michigan. Disini anda bisa melihat sebuah fenomena kilatan2 cahaya yang muncul disaat langit cerah. Cahaya berwarna merah, biru dan hijau ini muncul sekitar 15 mil jauhnya diujung bukit. Banyak yang percaya bahwa cahaya itu adalah arwah yang bertemu satu sama lain. Sampai sekarang masih menjadi misteri. Untuk video yang bisa anda saksikan, anda bisa klik disini.
  4. Ringing Rocks Park
    • terletak di Bucks County Pennsylvania. Daerah ini adalah sebuah area yang penuh dengan bongkahan2 batu besar yang bisa bernyanyi – dalam artian ketika dipukul dengan palu atau batu lainnya, batu2 tersebut akan mengeluarkan nada. Padahal batu2 tersebut solid. Para peneliti menemukan kemungkinan bahwa batu tersebut mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase. Lepas dari itu, keanehan2 yang ada disekitarnya, seperti binatang yang tidak pernah masuk kearea itu,kemudian bagaimana letak dari area itu sendiri yang tidak berada didasar gunung tapi dibagian atasnya. Menurut para ahli, batu2 tersebut terbentuk karena longsoran glasier. sebuah artikel yang menarik dan lebih detail bisa dibaca disini. Awesome!
  5. Mel’s Hole
    • Mel’s hole adalah sebuah lubang yang berada di satu bagian dari kota kecil di Washington bernama Manastash Ridge. Pertama kali ditemukan oleh Mel waters, lubang berdiameter 9 kaki itu mengandung misteri. Karena diduga, lubang tersebut tidak berujung! Sejak ditemukan,penduduk sekitar menjadikannya sebagai tempat pembuangan sampah. Yang membuat orang2 tersebut heran adalah meraka tidak pernah mendengar sampah2 yang mereka buang menyentuh dasar. Mel mencoba untuk mengukur sendiri kedalaman lubang tersebut dengan tali pancing. Hingga menyentuh angka 80 ribu kaki mel tidak menemukan dasarnya. Dia pun langsung mengkontak sebuah stasiun radio terkenal untuk melaporkan hal ini. Pemerintah diduga mencoba membungkam Mel dengan menyuruhnya pindah ke Australia. mel’s Hole dikabarkan mampu menghidupkan hewan yang sudah mati. Untuk artikel lain, baca disini atau disini.

Selain dari tempat2 tadi, ada beberapa tempat lain yang mengandung misteri. You better read this article.

It’s Creepy!

XOXO,

Toekang Roempi

22 thoughts on “Tempat-Tempat Paling Misterius Di Amerika

  1. Pingback: Most Searched For » Blog Archive » oregon vortex

  2. ..tapi mereka gakan menemukan pocong, sundel bolong, genderewo kan ya?coba mereka ajak main ke indonesia, dan ‘berkenalan’ dengan hantu lokal. dijamin vampire pun akan ketakutan🙂

  3. ngebayanginnya juga udah ga banget, apalagi kalo sampe kejadian. waahhh..mau jadi reporter yang meliput konferensinya? uji nyali gitu lah..

  4. @ Roni336 : Mungkin banyak mas…memang harus dibedakan antara tempat yang menyeramkan (berhantu) dengan misterius. Karena kadang2 misterius karena memang mengandung penjelasan ilmiah tertentu. Kalau diindonesia, saya kurang banyak tahu ada situs2 seperti itu. Mungkin ada mitos2 tertentu dibeberapa tempat, contohnya prambanan. Katanya orang pacaran dilarang kesana, bisa putus. Hahahaha…misterius bukan? Atau anda boleh coba Lawang Sewu di Semarang?

    @ Coco : Ya…memang ini bentuk kekuasaan dari Yang Maha Kuasa…aneh, unik tapi sekaligus bikin merinding ya?

    @ Multazam : Hehehehe….terima kasih…

    • @ Faris…terima kasih. Saya hanya menterjemahkan dari artikel di Yahoo! Feature. Saya rasa saya sudah mencantumkan sumbernya deh :)…tapi untuk link2 memang saya googling sendiri. Mungkin memang masih ada terjemahan yang kurang benar, maklum, cuma lulus SMA. Hehehehe…makasih ya udah mampir.

    • @ E_N_D_Y
      wah, saya kurang tahu mas. Tapi kalo mitos dibeberapa tempat seperti Prambanan dan Kebun Raya Bogor yang katanya “pantang” buat orang2 yang lagi pacaran, mungkin salah satunya. Lebih ke tahayul sih kalo menurut saya. Tapi paling nggak, indonesia punya lah…Hehehehe

  5. Tempat2 yg menakjubkan. Tetap akan misterius bagi manusia. Hanya Tuhan Yang Tahu mengapa tempat2 itu ada. Ini menjadi ilmu yg baru. Tapi penting untuk diberitakan. Agar manusia tahu.

  6. @ Nepih…kalo saya paling merinding ngeliat Mel’s Hole…bayangkan anda jatuh ke lubang yang tak berdasar. Jatuh ke empang aja rasanya udah “sedikit sekarat”

    Imagine this…a bottomless black hole…and u’re alone there….Whohhoooooo that’s a creep!

  7. iya juga ya… berasa Gandalf jatoh ke dasar tambang Moria sambil berantem sama Balrog ga abis-abis.. hhiii.. mending kalo ketemunya sama Balrog, masih keliatan keren.. kalo ketemu yang lain-lain?? hiiiiiiiii

    • hehehehe…kalo yang dalam negeri sih mungkin udah banyak yang nulis mas, lagian saya hanya menerjemahkan saja kok dari artikel di Yahoo! ..thanks anyway sudah mampir baca..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s