Masih Banyak Jalan Ke Roma

Saya membaca artikel ini dari Yahoo! Dan saya berpikir, ternyata masih banyak jalan menuju Roma, asalkan memang kita berminat mengambil jalan tersebut.

Artikel ini memang ditujukan untuk para pembaca yang ada diAmerika. Tapi saya rasa, siapa saja yang punya minat yang sesuai dengan apa yang dituliskan di artikel tersebut, bisa berusaha untuk mencoba.

Jadi, artikel ini adalah tentang beasiswa2 yang diberikan pada bidang2 kerja tertentu. Sebuah bidang kerja yang saya sendiripun merasa

“Wow…untuk jenis pekerjaan seperti ini ternnyata ada sekolahnya to? Mana ngasih beasiswa lagi? Hebat!”

Saya menghargai orang yang bisa menghargai pentingnya pendidikan dalam hidup mereka dan hidup orang lain juga.

Yang pasti artikel ini menyadarkan saya bahwa beasiswa tidak hanya ditujukan untuk orang2 berotak cerdas atau siapa2 saja yang punya prestasi dibidang2 mayor. Tapi untuk orang2 berbakat yang tertarik untuk mengembangkan bakatnya lewat institusi pendidikan.

Diantaranya adalah :

  • Untuk orang2 yang suka dengan makanan, khususnya untuk anda yang suka dengan makanan manis, seperti permen khususnya. The American Association Of Candy Technologist memberikan beasiswa dengan jumlah yang lumayan, 5000 dollar! Khusus untuk mereka yang tertarik dengan teknologi pembuatan makanan dan harus menunjukkan minat yang sunguh2 dibidang tersebut. Lumayan bukan? Syarat : Nggak takut gemuk. Hahahahaha…(kalo yang syarat yang ini murni bikinan saya aja)
  • Oke, yang kedua adalah sebuah profesi yang akan membuat kening anda berkerut. Terlebih lagi bahwa profesi ini punya sebuah lembaga yang peduli pada pendidikan, dan memberikan beasiswa pula! Jika anda tertarik untuk menjadi seorang “pemanggil bebek”, anda punya peluang untuk mendapatkan beasiswa ini. Mungkin anda bertanya, pemanggil bebek? Woooow…tunggu dulu…Di Arkansas, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di musim berburu bebek. Dan seorang pemanggil bebek menjadi salah satu penentu kesuksesan dari kegiatan perburuan ini. The Chick And Sophie Major Memorial Duck Calling Contest akan memberikan kesempata anda beraksi selama 90 detik untuk mendemonstrasikan kemampuan anda menirukan suara bebek. Anda harus menirukan “panggilan makan”, “Panggilan kawin”, dan kode2 panggilan lain. Huehehe.Well, actually, badan pemberi beasiswa ini bukan lembaga pendidikan, hanya peduli pendidikan. Uang yang diberikan ini bisa dipakai untuk membiayai sekolah lanjutan dimanapun. Tapi masih lumayan kan?
  • Satu lagi beasiswa yang mungkin akan membuat anda tertarik. Jika anda adalah penggila alat musik BagPipe, anda jangan berkecil hati karena kemampuan anda tidak dihargai. Mungkin anda harus mengajukan aplikasi ke Carnegie Melon University, salah satu perguruan tinggi terkenal di Amerika, bahkan didunia. 7000 dolar amerika akan diberikan pada mereka yang punya minat besar pada alat musik ini. Dale Carnegie sendiri menyukai alat musik ini, mungkin itulah salah satu alasan kenapa sekolah yang dia dirikan memberikan beasiswa. Jika anda diterima, anda akan belajar di “basement” universitas tersebut. Terkucil…Hahahahaha.
  • Anda kenal dengan David Letterman? Saya yakin tidak. Tapi mungkin saja tahu. Beliau adalah seorang pemandu acara yang terkenal dengan acaranya “Late Show with David Letterman” distasiun televisi CBS. Dia juga seorang komedian. Perlu tahu juga, kalau waktu sekolah dulu dia termasuk yang nggak pinter2 banget. Itulah kenapa dia berusaha untuk mencari orang2 yang nggak pinter secara akademis tapi cukup kreatif dalam bidang komunikasi. 10000 dolar disediakan oleh David Letterman di Ball State University. Tertarik?
  • Untuk anda yang tertarik dengan dunia anak2, anda punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari The Academy of Television Arts and Science dibidang media anak2 khususnya televisi. Jangan dibilang kekanak2an, kalo ternyata hobi anda yang dekat dengan anak2 bisa membawa anda ke jenjang kesuksesan.
  • Ini yang unik. Khusus untuk anda yang punya saudara kembar. Dan kompak luar dalam. Beberapa sekolah memberikan beasiswa untuk para kembar. Diantaranya adalah Morris Brown College di Atlanta Georgia, Lake Erie College di Painsville Ohio, juga di Wilson College di Pensylvania. Syaratnya cuma satu : kompak sama saudara kembar anda dan rela menghabiskan waktu bersama2 selama sekolah di sekolah yang sama. Saya rasa tidak ada yang keberatan dengan ini kan?🙂

Ya, saya bilang, banyak jalan menuju Roma. Dan terkadang, jalan tersebut begitu aneh dan nggak masuk akal, tapi asal nyampe dan aman buat dilalui, kenapa tidak? Tertarik untuk mencoba? Googling saja tentang bagaimana mendapat beasiswa dari sekolah2 tersebut.

Good luck, fellows!

PS : Artikel ini saya terjemahkan bebas dari Yahoo! mentalfloss.com dengan Kara Kovalchik sebagai penulis aslinya. Kurang puas? bisa baca disini.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s