Jangan Diambil Hati

Hal ini sebenarnya sudah ingin saya bahas sejak lama. Sejak almarhum ayah saya melontarkan sebuah statemen – yang tentu saja dasarnya adalah sebuah lelucon – ketika kami sedang ngumpul dan 2 orang anak tetangga main ke rumah.

Saya – yang memang sejak kecil sudah suka rumpi – bertanya, kok si B (anak kedua) beda ya dengan si A?

FYI : A dan B adalah bersaudara. A cewek dan B cowok. Saya melihat bahwa si B ini lebih lucu dibandingkan dengan si A.

Lalu ayah saya bilang

‘Soale mbiyen pas “nggawe” – salah siji wong tuwone ono sing ora ikhlas. Ora cinta…” lalu beliau tertawa.

Sekali lagi tentu saja ini adalah sebuah lelucon – yang mungkin memang agak keterlaluan karena terkesan men-judge orang lain. Mohon maaf untuk itu.

Tapi tentu saja buat saya , selain sebagai lelucon, hal ini menimbulkan sebuah rasa ingin tahu, benarkah memang seperti itu? Karena saya melihat banyak keluarga yang satu anak dengan yang lainnya punya tampilan yang berbeda-beda.

Saya pernah melihat satu keluarga dengan 2 anak laki2 di gerai Mr. Burger citra. Yang satu item, yang satu putih lucunya minta ampun seperti kedua orangtuanya. Dan beberapa keluarga yang saya kenal juga mempunyai keadaan serupa. anak yang satu berbeda jauh dengan anak yang lain, padahal mereka adalah saudara kandung.

Apakah benar, cinta dan keikhlasan ketika bercinta bisa menghasilkan anak yang bermutu baik?

Hahahahaha….sekali lagi lelucon. Jangan diambil hati.

Tapi bukankah ini memang perlu dipikirkan? Bahwa kegiatan bercinta(suami istri) ini membutuhkan kerelaan hati agar hasil yang diharapkan juga baik?

(Ini hanya rumpi dipagi hari – atau mungkin anda juga pernah melihat keadaan yang sama dengan yang saya lihat?)

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

