Monumen Untuk Si Pelempar Sepatu

Masih ingat dengan sebuah insiden pelemparan sepatu oleh wartawan irak pada mantan presiden amerika George W bush Jr?

Mungkin anda masih mengingatnya, secara kejadian itu sangat fenomenal dan menginspirasi banyak pihak yang tentu saja senang dengan tindakan sang wartawan tersebut.

Dan sekarang, seniman Iraq-Laith Al amari, menciptakan sebuah karya seni berupa patung yang terbuat dari tembaga. Patung seukuran sofa tersebut ditampilkan kepada publik mulai kamis kemarin.

Pembuat patung berbentuk sepatu itu memang menciptakan patung tersebut untuk menghargai Muntader Al-zeidi yang telah melakukan sebuah tindakan yang fenomenal, yaitu melempar sepatu kearah mantan presiden amerika serikat George W Bush Jr.

"from yahoo! news"

"from yahoo! news"

Patung itu sendiri ditempatkan di Tikrit, kota dimana mantan pemimpin irak Saddam Husein. Fatin Abdul Qodir al nasiri direktur rumah yatim piatu di Tikrit mengatakan bahwa patung tersebut bisa menjadi pengingat bagi generasi mendatang akan cerita dari Muntader Al-zeidi.

Muntader sendiri rencananya akan menghadapi persidangan bulan lalu dengan tuntutan menghina pemimpin negara lain. Namun persidangan tersebut ditunda sampai pengacaranya menyelesaikan pembelaan untuk meringankan tuntutan.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s