Saya dan Cerita Semalam…

FFfuuhh..pagi ini sudah harus tersedia kembali di kantor…rasanya baru kemarin saja hadir seharian, tapi pagi ini sudah mulai lagi…

Mendung…suram…agak dingin, tapi semangat tetap harus tinggi..secara kerjaan juga banyaaaakk…ampun! Mau pergi ke jakarta barang 3 hari saja saya harus berusaha menyelesaikan semua pekerjaan sampai minggu depan…Tapi tidak apa-apa…semoga saya bisa menjaga semangat ini tetap “high”…sehingga saya bisa menikmati “jalan-jalan” 3 hari ini dengan tenang.

BTW, soal jalan (jalan), semalam,dalam kondisi gerimis rintik-rintik, dan kehabisan uang, saya harus jalan dari tempat kerja saya ke kosan. Jaraknya sih lumayan, bisa sampe 2 kilo setengah-an, mungkin lebih ya? Dan saya menempuh resiko dengan membawa SAPI saya berhujan-hujanan..tapi saya tidak punya pilihan lain…

Sebenarnya ada, pinjem duit sama teman. Tapi nggak lah, saya tidak mengambil opsi itu dengan berbagai macam alasan. Rencana saya sebelumnya adalah berjalan sampai dengan atm terdekat, tapi yang diluar rencana adalah atm tersebut rusak dan saya masih tidak punya uang seribu perakpun dan mau tak mau saya harus melanjutkan perjalanan saya…

(tentu saja anda bisa bilang, hidup kok dibikin susah hehehehe)

– padahal harusnya saya bisa naik taksi dan atau becak dan minta diantar dulu ke ATM terdekat , tapi tanggal 26 (tanggal tuaaaaa banget), sisi pelit saya langsung dominan –

Berjalan kaki dari tempat kerja saya ke kosan memang bukan hal baru lagi bagi saya, jangankan jam 7 malam seperti semalam, jam 1 pagi pun pernah saya jabanin – biasanya, motivasinya adalah membakar lemak, bukan karena nggak punya uang seperti semalam. Hehehehe…

Tapi yang tidak biasa adalah malam tadi saya membawa SAPI saya didalam tas. SAPI yang satu ini memang tidak boleh bersentuhan sedikitpun dengan air. Entah apa yang membuat saya nekat, mungkin karena memang hujannya tidak begitu deras, yang pasti sepanjang perjalanan, saya melindungi SAPI saya…semoga memang dia baik-baik saja.

Dan alhamdulillah, hasilnya memang luar biasa, SAPI kering, betis kenceng, aliran darah begitu terasa mengalir ke seluruh tubuh, dan keringat pun keluar, cuma ya itu, rasanya tidak begitu enak, secara bercampur juga dengan dinginnya air hujan. Dan oh ya, satu lagi, lapar yang begitu terasa, setelah berjalan cukup jauh, memaksa saya untuk putar otak…apalagi yang bisa saya manfaatkan?

Ah, ternyata masih ada HAPPYTOS! dan sebungkus GAGA MIE GEPENG rasa ayam lada hitam di kamar saya!

Saya langsung “mengamuk”. Saya makan happytosnya, sementara air dipanaskan untuk membuat mie….Ah, rasanya memang luar biasa, perut kenyang dan hangat karena kuah mie yang panas dan pedes…keringat keluar semua…

Oh ya, bicara soal mie gepeng satu ini, rasanya enak!

"gaga mie gepeng"

"gaga mie gepeng"

mienya mirip kwetiau tapi rasanya sangat empuk dan bumbunya sangat terasa!!! Luar biasa…tidak seperti mie instan yang lainnya. Saya jatuh cinta dengan mie ini…

HHHhh…hari ini saya berencana untuk “nye-tok” untuk keadaan darurat dikala lapar melanda…Huehehhehe

<(^_^)>

XOXO

Toekang Roempi

2 thoughts on “Saya dan Cerita Semalam…

Leave a Reply

