It’s Fogging TIme!!!

Ya, resmi sudah 1 penghuni perumnas Puri Asri jadi korban demam berdarah. Sekarang sedang dirawat di rumah sakit. Dan dengan segera, para penghuni yang notabene adalah kalangan akademisi dan praktisi kesehatan bergerak cepat meminta pengasapan. Hasilnya, tadi pagi seorang petugas berkeliling komplek demi komplek untuk melakukan terminasi terhadap nyamuk-nyamuk dewasa, baik yang bertitel aedes atau yang tidak.

"fogging time"

"fogging time"

Semua orang tampak keluar rumah untuk menghindari asap yang mengepul dari alat semprot petugas. Walau mereka ini bukan nyamuk, tapi yang namanya asap, apalagi ini bercampur dengan insektisida, harus dihindari doong, demi kesehatan kita bersama?

Oh ya, ternyata, tidak hanya nyamuk dewasa saja yang “koit” dengan campuran bahan “mematikan untuk serangga” ini, tapi beberapa serangga lain juga mengalami efek dari asap ajaib itu. Salah satunya adalah KECOA!

"Death Cochcroach"

"Death Cochcroach"

Yakh…ternyata Fogging ini cukup efektif untuk membunuh nyamuk dewasa dan kecoa, juga semut. Walau mungkin agak mengganggu untuk beberapa saat, tapi demi manfaat jangka panjang, saya rasa tidak masalah.

Tapi ya itu, pelaksanaan fogging memang biasanya dilakukan kalau ada jatuh korban, kalau enggak, wah, bisa2 nyamuk berpesta ria. Lumayan lah untuk mengurangi populasi kecoa2 dirumah2 warga juga.

Oh ya, Fogging tidak efektif untuk membunuh jentik2 nyamuk, jadi 3 M masih perlu untuk dilakukan. Jangan lupa jaga kebersihan dan kesehatan tubuh ya?

XOXO,

Toekang Roempi

3 thoughts on “It’s Fogging TIme!!!

  1. Wah, kecoanya sejanga dikumpulin tuh?
    Harusnya diumumin ke kepala kecoa, biar warganya ngungsi dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s