WWF Cari Dana

Tadi saya jalan-jalan…hehehe…tugas luar yang dibuat-buat sendiri sih sebenarnya, mencari rilisan CD baru…(tapi akhirnya malah nggak beli-ntar ajah)..terus di jembatan citraland saya melihat sebuah booth WWF, dan saya di”hadang” oleh mas-mas bernama Ryo.

Dia bilang “maaf mas, saya nggak jualan ya mas…saya cuma ingin menjelaskan tentang WWF dan programnya”

saya mangut-mangut.

Lalu mas Ryo bertanya

“masnya suka alam atau hewan?” saya diam. Tidak menjawab. Hanya senyum2, karena saya suka 2-2nya. Alam dan Hewan, adalah 2 hal yang berkaitan, saya tidak milih salah satunya. Tapi lalu mas Ryo bilang “saya tahu masnya suka alam ya?”

saya tersenyum…ah, mas nya sok teu de..hehehe

Lalu mas Ryo menjelaskan tentang rusaknya hutan di indonesia, dan indonesia yang menjadi negara diperingkat ke3 sebagai penyumbang polusi udara di dunia, and bla..bla…bla…

finally “jadi kami butuh dana 78 juta perbulan, untuk itulah kami mendirikan booth ini untuk mengumpulkan sumbangan dari para relawan yang mau membantu WWF melestarikan alam…and bla..bla..bla…tadi ibu X sudah menyumbang…bapak X menyumbang…dan mas bisa menyumbang hanya 5000 rupiah perhari, dan sebulan 150 ribu…”

deg-deg-deg

aduh…nyumbang nih…nyumbang nih…

“tapi kami tidak menerima uang cash karena menghindari penyalah gunaan, maka kami hanya menerima dana lewat citibank atau visa”

BINGO!!

dan saya langsung menyahut “maaf mas, saya nggak punya kartu kredit mas Ryo…”

dueng! mas Ryo langsung diam “oooh, gitu ya mas,…aduh sayang sekali”

Saya minta maaf karena tidak menyumbang dan merasa bersalah karena sudah membiarkan mas Ryo menjelaskan panjang lebar tanpa saya bisa menyumbang…hikz (rez!)

Tapi gapapa…walau saya nggak nyumbang, saya akan ikut membantu menyebarkan info kalo WWF lagi butuh dana…ayo, siapa yang punya kartu kredit, langsung saja menyumbang…klik ke google, cari WWF…ayo, ikut membantu pelestarian alam…

Ada yang mau bantu?

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

