Ajaib! Selamat Setelah Tertancap Tombak!

Mungkin ini bukan yang pertama kalinya terjadi, karena seingat saya, dulu di Ripley’ s Believe It Or Not, pernah juga ada tayangan tentang seseorang yang selamat setelah mengalami kecelakaan parah sehingga ada besi yang menembus tengkorak kepalanya.

"Jroot!"

"Jroot!"

Kejadian ini terjadi di Brazil ketika seorang penyelam berhasil selamat setelah sebuah tombak untuk memancing sepanjang enam inchi, tertancap secara tak sengaja dikepalanya.

Emerson De Oliveira Abreu, tertembak panah pancing sepanjang 6 inchi yang dilepaskan oleh temannya di dekat Rio De Jeneiro Brazil. Saking dalamnya menancap, keluarga Emerson hanya mampu melihat ujung dari tombak tersebut saja.

Dokter Manoel Moreira menyatakan kepada stasiun TV setempat Globo TV, bahwa dibutuhkan 5 jam untuk mengeluarkan tombak tersebut dari kepala Emerson melalui operasi yang penuh dengan resiko.

Dokter Manoel mengatakan bahwa tombak itu menembus sisi atas mata kiri Emerson dan menembus tengkorak kepala dimana untungnya, ujung tombak tersebut tidak mengenai area kritis dari otak Emerson.

Setelah operasi, emerson memerlukan sesi terapi dan kemungkinan dia akan kehilangan indra penciumannya selama beberapa waktu.

Sementara itu Douglas MArtin, teman dari Emerson yang menembakkan tombak dan saat itu memancing bersamanya, mengatakan bahwa Emerson masih sempat berbicara dengannya sesaat setelah kecelakaan, dan dia melihat ini sebagai sebuah keajaiban. Begitu juga dengan anggota keluarga Emerson dan tim dokter yang mengoperasinya.

Rencananya, emerson akan diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit dalam waktu dekat.

PS : hati2 dengan benda tajam ya, teman?

this article translated by oekang Roempi from Yahoo! news.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s