A Story About Honesty

Seorang wanita bernama Talon Curtis boleh jadi adalah wanita yang beruntung. Ketika suatu siang dia pulang dari sebuah kantor pos, dia menemukan selembar cek yang bernilai 357,959 dolar amerika, teronggok begitu saja di trotoar tempat dia lewat.

Semula Curtis menyangka bahwa cek itu palsu, namun ketika hendak membuangnya ke tempat sampah dia menyadari cek itu asli lengkap dengan tanda tangannya. Dan dia pun tidak percaya pada besarnya angka yang dilihatnya. Dia mengaku bahwa seumur hidupnya, Curtis tidak pernah melihat cek dengan angka sebesar itu. Dia mengaku hampir pingsan karenanya.

Segera dia mendatangi bank tempat cek itu diterbitkan dan mencari siapa yang berhak atas cek tersebut. Ternyata dia adalah seorang wanita. Curtis sempat mengobrol melalui telepon dengannya tentang bagaimana cek itu harusnya dikembalikan.

Manajer bank menyarankan Curtis untuk mengirimkannya lewat pos, tapi curtis menolaknya. Akhirnya dia bertemu dengan si pemilik cek. Curtis mengaku wanita itu hendak memberinya imbalan, tapi Curtis menolaknya. Memang dia agak sedikit menyesal, tapi dia yakin dia telah melakukan hal yang benar.

seperti motivasinya saat ingin bertemu dengan wanita itu. Curtis bilang “saya hanya ingin bertemu dengan dia dan mellihat wajahnya. saya juga ingin dia tahu, bahwa di dunia ini masih ada orang jujur”

Note from toekang roempi : memang agak susah menjadi jujur, apalagi kalau urusannya soal duit…tapi senang masih ada yang mau mengembalikan sesuatu yang bukan haknya. Apalagi dimasa resesi seperti ini. semoga wakil-wakil rakyat kita yang dipilih hari ini juga bisa menjadi wakil-wakil rakyat yang jujur, yang ogah mengambil sesuatu yang bukan haknya. Hehehehe

XOXO

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s