Bawang Putih Kacaukan Sesi Dengar Pengadilan

Pengadilan kerajaan Inggris terpaksa harus segera menghentikan sesi dengar pendapatnya atas sebuah kasus, setelah dalam gedung pengadilan tersebut, tercium bau yang sangat menyengat dari aroma bawang putih.

Polisi menyelidiki seluruh bangunan tersebut, mulai dari lantai pertama, sepanjang koridor hingga restoran di dekat Bristol Crown Court pada selasa siang kemarin. Polisi menduga bahwa bau bawang putih tersebut menyebar melalui radiator.

Sebuah kamera pengawas menangkap gambar pelaku yang sedang menyebarkan cairan berbau bawang putih itu namun belum terlalu jelas apakah orang tersebut termasuk dalam jajaran pembela persidangan kasus tersebut yang marah, atau salah satu dari anggota masyarakat sekitar.

Semua elemen dari peradilan Bristol seperti hakim, juri dan pembela, dipaksa untuk keluar gedung karena bau tersebut sangat menyengat bahkan sampai ke 10 area ruang sidang di gedung Bristol Crown Court.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa bau tersebut tidak berbahaya namun sangat mengganggu. saat ini pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka dan sedang diselidiki.

Bau bawang putih sebenarnya memang tidak berbahaya, tapi bagi mereka yang sensitif terhadap bau yang menyengat, bau bawang putih seperti itu bisa menyebabkan keluhan kesehatan seperti sakit kepala dan sesak nafas. Seorang wanita yang siang itu berada di area gedung mengaku bahwa aroma yang menyebar itu sangat mengganggunya. Dia merasa ingin muntah dan bau bawang putih itu terasa begitu kuat hingga baju dan rambutnya pun berbau bawang putih.

taken from yahoo!uk.news.

Note from toekangroempi : Yaaa..siapa tahu, terinspirasi untuk bikin aroma terapi untuk ruang? Rasa bawang putih…😀

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s