Istana Bahagia A-La Turkmenistan

Krisis global membuat negera pecahan Soviet yang berada di asia tengah itu berencana  untuk membangun seuah istana yang akan dinamai Istana Bahagia, Tujuan dari pembuatan istana ini adalah untuk membuat rakyat Turkmenistan memiliki sebuah tempat yang representatif untuk mencari kebahagian sejenak dalam menghadapi situasi ekonomi yang mengguncang dunia saat ini.

Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhamedov berencana untuk memperindah ibu kota Asghabat dengan bangunan2 indah yang lebih layak untuk dihuni, dan nantinya area itu akan dijadikan sebuah tempat bagi rakyatnya untuk mendapatkan sedikit kebahagiaan.

Kabarnya, pembangunan daerah itu akan menghabiskan banyak biaya 1 milyar dollar. Istana Kebahagiaan akan dilengkapi juga dengan aula untuk pernikahan dan bangunan ini sendiri memakan biaya 133 jutadollar.

Sebuah firma konstruksi dari Turki Polimeks berhasil memenangkan tender pembangunan istana kebahagiaan dengan nilai lebih dari 200 juta dollar, dimana mereka akan kebagian untuk membangun hotel di Asghabat.

Pengumuman untuk membuat istana kebahagiaan ini keluar setelah negara tersebut berencana untuk membangun perkampungan olimpiade, yang akan dilengkapi dengan komplek olah raga untuk olimpiade musim dingin, walaupun negara gurun tersebut tidak akan mengadakan olimpiade musim dingin.

taken from Yahoo.uk!news

Taken from toekang roempi : banyak duit…banyak ngebangun…bagi2 in aja langsung ke rakyatnya kan ya enak kali ya? Waaa…BLT duunk?

XOXO,

toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s