Spoiler Alert : I Know Who Killed Me

Suatu malam, Aubrey Flemming menghilang setelah menonton  pertandingan American Football. Dia tidak berkumpul kembali dengan teman-temannya dan kemudian dinyatakan hilang selama beberapa minggu. Pencarianpun dilakukan.

"IKWKM"

"IKWKM"

Dan disuatu malam pula, seseorang menemukan sesosok wanita yang sedang tergeletak ditepi jalan dengan kondisi tubuh yang mengenaskan. Kaki dan  tangan kanannya rusak sehingga harus diamputasi oleh dokter rumah sakit yang merawatnya.

Semua orang menyangka dia adalah Aubrey Flemming, karena wajahnya sangat mirip. Tapi wanita itu mengaku bernama Dakota Moss. Keluarga Aubrey kebingungan dan menyangka kalau Aubrey mengalami amnesia karena trauma. Tapi Dakota ini menolak bahwa dirinya adalah Aubrey.

Kemudian dia menjelaskan darimana dirinya berasal. Apa pekerjaannya dan bagaimana dia bisa sampai ke kota kecil itu. Polisi menginterogasi Dakota dan menemukan fakta bahwa Aubrey dan Dakota adalah orang yang sama.

Tapi siapakah Dakota Moss dan apa hubungannya dengan Aubrey Flemming?

(this is a spoiler but hell, i dont care!)

Dakota Moss dan Aubrey Flemming adalah sepasang anak kembar identik. Aubrey diadopsi oleh keluarga Flemming dan dibawa ke New Salem. Sedangkan Dakota tetap bersama ibu kandungnya yang meninggal karena OD narkoba. Dakota  bekerja sebagai seorang stripper sampai suatu malam dia menemukan kondisi aneh. Jari tangannya tiba-tiba membiru, kemudian putus satu persatu. Begitu juga dengan kakinya.

Ternyata dia mengalami gejala stigmata, luka yang disebabkan karena hal-hal gaib. Dakota kemudian melacak kemungkinan bahwa dia memiliki saudara kembar yang sedang mengalami kesulitan yang sama. Dan ternyata benar. Dakota sedang disekap oleh seorang pria  yang menculiknya dan memotong tangan kanan dan kaki kanannya.

Setelah berusaha menemukan saudara kembarnya, Dakota berhasil menyelamatkan Aubrey dari dalam tanah pemakaman. And they happily ever after, hopefully, karena filmnya berakhir begitu saja  tanpa ending yang jelas.

Saya pikir ini adalah film suspense psikologi yang akan memberikan kejutan dengan twist diakhir film. Tapi ternyata, twist yang diharapkan tidak sesuai dengan perkiraan.Jatuhnya malah jadi kayak film suspense religi biasa. Hanya membahas tentang fenomena stigmata yang terjadi pada saudara kembar identik dimana yang satu terluka dan lainnya juga merasa kesakitan.

Kalau dibandingkan dengan film Stigmata beberapa tahun yang lalu malah lebih menyeramkan film itu. Nggak tahu tuh, rasanya campur aduk aja ini film. Lagipula tidak didukung oleh akting yang baik. Bagaimanapun saya melihat lindsay lohan bermain sebagai sosok yang nakal dan dewasa, tetap saja saya melihatnya sebagai Lindsay Lohan spesialis film2 remaja.

Pokoknya film ini nggak ada menarik2nya. Awalnya seperti film kriminal biasa, lalu seperti thriller suspense psikologi, lalu berubah lagi menjadi suspense religius, kemudian kok jadi film setengah “gore” yang berdarah-darah? pusing saya…nggak jelas.

Ya wis, inti film itu, Aubrey dan Dakota adalah saudara kembar. Aubrey diculik dan disakiti, Dakota merasakan sakit yang sama. Aubrey dipotong tangan, Dakota kehilangan tangannya juga. Aubrey diamputasi kakinya, kaki Dakota juga ikkutan “putul”. Stigmata khas suadara kembar identik. Dan tugas Dakota menemukan keberadaan Aubrey, dan diapun berhasil, dah, film selesai.

Tidak tertarik menonton filmnya? wajar kalau anda menjadi tidak tertarik setelah membaca tulisan ini. Tapi memang itu tujuan saya. Membuat anda jadi tidak tertarik. Mending nonton film lain aja deh…masih banyak film yang bagus dan layak tonton.

untung saya nonton gratisan…coba kalo nggak…

XOXO,

Toekang Roempi

5 thoughts on “Spoiler Alert : I Know Who Killed Me

    • ah,nggak termasuk yang horor suspense jroooot jroooot gimanaaaa gitu kak eich! endingnya ga greget…cuma ‘sirup jagung” yang mbleber dimana-mana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s