Sadar Bahwa Roda Kehidupan Itu Memang Berputar

Saya memandang sekeliling kamar kuning saya. Begitu banyak yang sudah terjadi didalam sini. Ada baik dan buruknya. Saksi dari hitam putih kehidupan saya sebagai manusia yang sama sekali tak sempurna – tapi sering sekali menuntut kesempurnaan – sama besarnya dengan tuntutan untuk menjadi sempurna oleh sementara pihak.

kalau saja dinding kuning ini bisa bicara, mungkin saya sudah memutuskan untuk menyendiri saja dihutan dan menghabiskan sisa hidup saya dan tenggelam dalam perasaan malu dan menyesal. Tidak ingin bertemu dengan orang lain, karena saya paham bahwa saya tidak akan mungkin tahan ketika saya dicela karena keburukan saya. Saya pasti akan hancur ketika mereka menghakimi saya bahwa saya adalah orang paling menjijikkan di seluruh dunia.

Dan untungnya dinding ini tidak bisa berbicara banyak…

Tapi tetap saja, ada yang bicara..🙂

Bahwa konsep hitam putih kehidupan, masih saya coba untuk pahami. Mengingat terlalu banyak hal yang saya cari jawabannya dalam kehidupan ini. Maybe so simple menurut orang yang berilmu – tapi bisa jadi sangat rumit untuk orang “bodoh” seperti saya. Itulah kenapa saya selalu mencari esensi dari hitamputih kehidupan. Atas bawah posisi kita sebagai manusia. Yang kadang memang bisa jauh diatas angin, tapi tak jarang jauh juga dibawah palung paling dalam.

Mencoba menikmati kedua posisi ini sangat rumit. Ketika diatas mungkin bisa saja. tapi ketika dibawah, susahnya minta ampun.

….

Tapi sudahlah…mencoba bersabar dan sadar bahwa saya memang bukan manusia sempurna yang bisa naik turun, bangkit dan jatuh, merupakan hal bagus yang masih bisa saya syukuri.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

