Tertukar Selama 56 Tahun Dan Bertemu Kembali

Saya baru membaca sebuah berita yang mengharukan. ketika saya membacanya, saya tidak bisa berhenti bertanya-tanya “Kok bisa?”

Kejadian ini benar terjadi di Oregon Amerika, ketika 2 orang yang sudah sama-sama manula menemukan fakta bahwa sebenarnya mereka tertukar saat mereka masih bayi.

Kembali masa dimana kedua orang ini lahir pada tahun 1953. Kedua bayi ini lahir di Pioneer memorial Hospital di arah timur kota Heppner Oregon. DeAnn Angell dari Fossil dan Kay rene reed dari Condon. keduanya tumbuh, menikah, punya anak dan mempunyai cucu. Sampai kemudian pada musim panas lalu, Bobby reed menerima sebuah telepon dari seorang wanita berusia 86 tahun yang mengaku mengenal ibunya dan wanita itu tinggal disebelah rumah keluarga Angell di Fossil.

wanita itu bilang “dia ingin mengeluarkan beban berat dalam dadanya”

kemudian Bobby menemui wanita itu di sebuah panti jompo tempat dimana wanita itu dirawat. Wanita itu mengatakan bahwa Marjorie Angell, bersikukuh bahwa dia telah membawa pulang bayi yang salah pada tahun 1953 lalu setelah salah seorang perawat memandikan bayinya. Tapi keprihatinan Marjorie hanya berlalu begitu saja seiring dengan waktu.

Lalu wanita itu menunjukkan Bobby sebuah foto tua. Dan Bobby menyadari bahwa foto itu terlihat seperti foto saudaranya Kay Rene.

Tapi wanita itu mengatakan bahwa gadis kecil yang ada difoto itu adalah saudara dari DeAnn Angel. Lalu dia menjelaskan bahwa Kay Rene bukan keluarga Reed tapi DeAnn lah yang harusnya jadi keluarga Reed.

Tentu saja Bobby bingung dengan keadaan ini karena dia tidak ingin menyakiti siapapun atau merubah keadaan yang sudah berjalan. Tapi kemudian dia mengatakan hal ini pada kedua saudara tertuanya dimana kemudian salah satu diantara mereka mengatakan ini pada Kay Rene.

Kedua orang tua DeAnn dan Kay Rene memang sudah meninggal dunia, dan ini cukup menyulitkan kedua belah pihak untuk mengkonfirmasi kebenaran dari hal ini, tapi mereka tidak kehilangan akal. kemudian mereka melakukan riset data dari keduanya,membandingkan beberapa kabar dari orang-orang disekitar mereka, dan akhirnya DeAnn mendapatkan telepon dari saudaranya Juanita. Juanita bertanya “Ingatkah kamu tentang rumor bahwa kamu tertukar dengan bayi lain?”

begitu juga dengan Kay Rene yang butuh waktu lama untuk memahami apa yang terjadi. kemudian Kay Rene, Bobby dan saudaranya yang lain, Dorothy bertemu dengan DeAnn di sebuah klinik di Washington untuk melakukan tes DNA. Dokter mengatakan DNA DeAnn dan Kay Rene akan dibandingkan dengan Bobby dan Dorothy untuk menentukan apakah ada hubungan keluarga diantara mereka.

Seminggu kemudian Kay Rene membuka amplop hasil dari tes DNA itu dimobilnya. keinginannya untuk tetap menjadi saudara Bobby dan Dorothy ternyata tidak terbukti. Dia bukan adik kandung dari Bobby.

Lalu dia menangis. Kay Rene mengaku dia ingin sekali menjadi keluarga Reed, tapi dia merasa hidupnya yang sekarang seperti bukan hidup yang sebenarnya.

Sedangkan laporan hasil tes DNA dari DeAnn menyatakan bahwa 99,9 persen DNA-nya cocok dengan Bobby dan Dorothy. DeAnn yang sekarang tinggal di Richmond Washington mengatakan bahwa laporan itu dia beberkan setelah dia mendapatkan persetujuan dari Kay rene setelah melakukan pertemuan.

Pioneer memorial Hospital sebagai pihak yang sebenarnya bertanggung jawab atas kejadian ini, menawarkan bantuan untuk konseling, tapi keduanya menolak.

keduanya sekarang menjadi teman, dan Kay Rene Qualls mengenalkan DeAnn ke teman-temannya sebagai “My Swister” yang mungkin diambil dari kepanjangan “My Switched Sister”

DeAnn mengaku bahwa sekaranglah saatnya untuk melihat masa depan, tidak perlu menyesalinya.

Wah…tuker nasib…

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s