Jadilah Bos Untuk Diri Sendiri

Enaknya jadi bos buat diri sendiri dan orang lain. Bisa menjalankan usaha sendiri tanpa harus terbebani dengan semua hal yang berhubungan dengan bos besar. Kepingin rasanya jadi bos, yang bisa dengan seenaknya bilang

“Nanti saya pecat kamu!!”

Pagi ini…

Hanya gara-gara saya sedang flu. Dia bilang begitu sama saya. Dan gara-gara sebuah lagu “American Pie” dar Don McLean. Berdasarkan data, lagu itu menjadi nomer 1 di US cHart pada tahun 1972 selama 4 pekan. Kurang populer? Ah, dianya aja yang nggak kenal lagu itu. APalagi itu lagu kan juga di daur ulang sama Madonna?

Dia bilang saya seenaknya ngupload lagu. Hey, itu kan sudah ada dikomputer sejak saya masuk ke perusahaan ini? Cape deh…

BTW, temen2 saya pada dibilangin gitu nggak ya? Ah, saya rasa enggak..ini hanya masalah sentimen saja. Nggak tahu tuh si Bos..kalau sama saya hawanya pengen mecat.

Nggak tahu apa yang bikin dia nggak suka sama saya. Ih…heran deh. Saya nggak butuh disukai sama dia. Tapi kalo urusan mengakui hasil kerja, seingat saya nggak pernah dia mengakui hasil kerja saya (karena emang nggak banyak kali ya? hahahaha –  menurut ukuran dia) Tapi giliran saya bikin sesuatu yang sebenarnya bahkan belum tentu salah, langsung deh ngomel-ngomel.

“NANTI SAYA PECAT KAMU!!!”

That’s why saya pengen jadi bos buat diri sendiri, daripada kerja sama orang yang hanya bisa menghargai orang lain dengan ukuran rupiah saja.

Kalaupun nanti saya jadi bos, saya akan berhati-hati untuk menjaga ucapan saya dengan karyawan…even cuma “gertak sambal”

Bos yang satu ini emang nggak bisa dipegang omongannya. Sekarang bilang begini besok bilang begitu. Mana yang harus dituruti? Kalo jadi orang saja tidak konsisten, lalu apa yang bisa dijadikan acuan oleh orang lain?

Membingungkan!!!

2 thoughts on “Jadilah Bos Untuk Diri Sendiri

  1. Sapa bilang jadi Boss enak?Pusing jg Lho Ciin?Pas karyawan mo gajian,Order lg sepi,uang jg lg Mepet,Nota pd jatuh tempo.Wah pokoknya Pening Aku…3X

Leave a Reply

