Kasur Berisi 1 Juta Dollar Dibuang Begitu Saja!

Ada yang bertanya

“Kalau mau menabung, enaknya dimana ya? di celengan bagong? Di bank? atau di bawah bantal?”

kasurAda orang yang lebih senang dengan celengan bagong (sebutan saya untuk celengan yang terbuat dari tanah liat meski bentuknya tidak selalu menggambarkan figur bagong). Alasan mereka karena ada kepuasan tersendiri ketika “nggepuk” tu celengan.

Tapi ada juga yang lebih percaya di bank, karena lebih aman dan bisa berbunga (walau kadang bunganya cuma bisa terasa kalau nabungnya banyak- kalo nggak ya percuma, cuma ngasih makan banknya aja karena selalu dipotong buat biaya administrasi bulanan).

Tapi masiih banyak juga yang cukup konvensional – kalo nggak mau dibilang kolot, yaitu menyimpan uang di bawah bantal atau di bawah kasur. Walau banyak yang menganggap hal ini ketinggalan jaman dan penuh resiko, tapi  nyatanya masih banyak yang percaya dengan keamanan kamar tidur.

Berita berikut ini mungkin akan membuat anda berpikir ulang untuk menyimpan uang dibawah bantal atau di kasur.

Seorang wanita di Israel membuang kasur milik ibunya, yang ternyata didalamnya tersimpan uang dalam mata uang Israel yang kalau dikonversikan bisa mencapai 1 juta dollar!

Wanita berusia 40 tahun itu dilaporkan mengaduk-aduk tempat pembuangan sampah dalam keadaan panik setelah dia menyadari bahwa kasur milik ibunya yang berisikan uang telah dia buang begitu saja.

Ceritanya dia ingin memberikan kejutan kepada ibunya dengan membelikannya sebuah kasur baru dan membuang kasur yang lama. Kemudian dia begitu panik setelah ibunya memberitahukan bahwa kasurnya tersebut berisi tabungan uang yang disimpan ibunya selama hidupnya dan jumlahnya sangat banyak.

Wanita itu meminta bantuan untuk mencarikan kasur tersebut tapi tidak ditemukan tanda-tanda bahwa kasur maupun uangnya ada disana. Dia sudah mencari ke 3 tempat pembuangan sampah yang berbeda. Petugas sampah yang membantu pencarian itu menggambarkan bahwa kedua wanita sangat putus asa dan menyesal.

Menurut laporan dari staf pembuangan sampah, hamppir setiap hari, sebanyak 2500 ton sampah mampir ke tempat pembuangan sampah tersebut.

What a poor  lady.

Nah, satu pelajaran yang harus kita petik :

1. Nyimpan uang ditempat yang aman

2. Jangan sembarangan memberikan kejutan.

Hehehe

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “Kasur Berisi 1 Juta Dollar Dibuang Begitu Saja!

  1. Ya itulah orang jadul.Belum Tau apa fungsi Bank.Ato mungkin Mereka tau,kalo diIsrael nyimpen uang diBANK Gà aman.Soale negarane sering kisruh.Pengen kasih kejutan malah terkejut sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s