Hal Yang Paling Dibenci Sama Pramugari & Pramugara

Sering naik pesawat terbang? Atau malah belum pernah sama sekali? Hehehehe…sudah pernah atau belum pernah, beberapa hal berikut ini mungkin perlu Anda ketahui agar tidak membuat para petugas penerbangan a.k.a pramugara dan pramugari nggak marah-marah dan selalu bersikap baik  pada Anda selama perjalanan.

Okay, let’s check.

  1. Membawa hewan peliharaan dan Mereka bertingkah seperti hewan liar. Banyak hal yang bisa membuat petugas penerbangan marah-marah, salah satunya adalah penumpang yang membawa hewan piaraan dan dibawa ke kabin pesawat, dan kemudian hewan tersebut lepas di kabin dan berlarian. Belum pernah menemukan hal seperti ini? beruntunglah,karena kejadian ini pastinya juga pernah dialamin. Orang-orang sering mengatakan bahwa hewan peliharaan mereka akan bersikap baik, tapi nyatanya tidak begitu. Satu-satunya hal yang harus dilakukan untuk menjaga kenyamaan adalah tetap menempatkan hewan piaraan anda di bagasi khusus atau kalau tidak, jaga mereka untuk tetap tinggal di kandangnya.
  2. Menempatkan tas anda di bagasi depan dan kemudian anda berjalan ke tempat duduk di bagian belakang. Penumpang pesawat berpikir bahwa mereka adalah penumpang yang cerdik yang tidak perlu repot repot membawa tas pada saat turun nanti. Tapi sebenarnya mereka adalah orang-orang yang sangat egois karena membuat penumpang yang lain menjadi tidak nyaman. Peraturannya adalah bawa barang bawaan Anda dekat dengan Anda.
  3. Jangan berpikir bahwa ketika anda sudah berada di pesawat, tugas Anda sebagai orang tua jadi libur. Berhentilah berharap bahwa petugas penerbangan punya popok cadangan, susu formula, obat, mainan, kartu remi atau baterai cadangan untuk DVD player anda atau permainan game boy anda. Pesawat bukan toserba. Silakan bawa putra putri anda ke kamar mandi sebelum terbang dan tinggalkan segala sesuatu yang bisa membuat  kekacauan didalam pesawat.
  4. Mencoba menyeret sendiri tas Anda yang terlalu berat dan anda mencoba mengangkat semuanya sendiri. Para petugas akan senang sekali kalau anda tidak merepotkan diri sendiri. Karena mereka menyediakan jasa lewat bagasi. Cobalah tips berikut ini : pack barang bawaan anda  ke dalam tas, dan coba kenakan sepatu yang rencananya akan anda kenakan didalam pesawat dan jika anda tidak bisa mengangkat tas tersebut dengan baik, sebaiknya anda memasukkan tas anda ke dalam bagasi dan membayar kelebihan bagasinya.

Masih banyak lagi hal2 yang harus dilakukan demi kenyamanan bersama saat berada di pesawat. Semoga beberapa hal tadi bisa membuat perjalananan anda dan keluarga menjadi nyaman.

Berdoa dan semoga selamat sampai tujuan.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s