Bagaimana Sebuah Foto Keluarga Bisa Jadi Foto Iklan?

Sebuah kejadian yang mencengangkan dialami oleh sebuah keluarga di St. Louis Missouri Amerika. Foto keluarga mereka yang dibuat pada saat natal tahun lalu bisa berada di sebuah pusat perbelanjaan di Czech Republik.

Seorang teman dari keluarga tersebut memberitahukan kalau di sebuah pusat perbelanjaan di Praha dia melihat sebuah foto yang sangat dia kenal. Dan foto keluarga itu adalah foto dari keluarga Danielle Smith.

"smith's fam"

"smith's fam"

Foto yang dimaksud adalah foto yang dibuat untuk kepentingan keluarga selama natal. Dan foto itu juga diposting disebuah situs jejaring sosial. Di foto terlihat Danielle dan Jeff sedang tersenyum dengan kedua anaknya.

Teman danielle melaporkan bahwa foto yang dipajang ini berukuran cukup besar. Dan Mario Bertuccio sebagai pemilik dari toko bernama Grazie mengaku kalau dia mendapatkan foto itu dari internet. Detailnya memang tidak begitu jelas, tapi setelah dia tahu bahwa foto itu adalah foto asli – dari sebuah keluarga asli yang memang benar-benar ada, dia mengatakan akan segera menurunkan baliho didepan tokonya.

Mario mengatakan dengan senang hati ingin meminta maaf atas hal ini, dan akan mengirimkan sebotol anggur dengan kualitas terbaik seandainya saja keluarga Smith tinggal di Eropa.

Keluarga Smith dan fotografer keluarga Gina Kelly tidak memberikan otoritas kepada siapa pun. Bahkan Kelly meminta organisasi fotografer profesional untuk mencari tahu bagaimana gambar yang dia ambil bisa digunakan oleh seseorang yang bertempat tinggal di Praha.

Smith mendapatkan popularitas di websitenya setelah mempostkan ceritanya tentang bagaimana perjalanan fotonya hingga keluar negeri. Dia mengatakan bahwa fotonya tidak digunakan untuk kepentingan yang tidak benar, foto itu hanya digunakan oleh si pemilik toko untuk menggambarkan tentang baiknya pelayanan toko tersebut.

Smith juga mengatakan bahwa lain kali, jika dia ingin memposting foto keluarganya di situs jejaring sosial, dia akan menurunkan kualitas fotonya atau akan menambahkan efek gambar air sehingga susah untuk direproduksi.

Wah, mulai sekarang memang harus berhati-hatii pasang foto nih. TApi kalau kejadian seperti keluarga Smith, sih, saya senang-senang saja. Ada yang mau masang foto saya di pusat perbelanjaan?

Hueheheheh

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “Bagaimana Sebuah Foto Keluarga Bisa Jadi Foto Iklan?

  1. Whohoho.. menurut saya sungguh beruntung keluarga ini, bisa terpasang secara cuma-cuma di pusat perbelanjaan. Kalau saya mau-mau saja, aji mumpung bisa menjadi selebriti walau orang menganggapnya sambil lalu saja, hehehe!
    XOXO
    Toekang Baca
    (Diana Putri)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s