Bocah 14 Tahun Kejatuhan Meteor

Aneh tapi nyata!

Seorang bocah berusia 14 tahun di jerman kejatuhan meteorit seukuran kacang polong. Pecahan meteor itu jatuh menimpa telapak tangannya dan meninggalkan bekas luka gores dan tentu saja perasaan terkejut yang teramat sangat.

meteor

Bocah itu bernama Gerrit Banks. Dia mengatakan pada koran lokal bahwa “benda itu jatuh dan menyerempet tangan saya dan masih dengan kecepatan yang cukup tinggi, benda itu menghujam tanah dan mengubur dirinya sendiri di jalanan!”

Astronom menganalisa pecahan benda yang menyerempet Gerrit tersebut dan menyimpulkan bahwa benda tersebut berasal dari luar angkasa.

space.com

space.com

Sebagian besar meteor menguap di atmosfer dan berubah menjadi bintang jatuh dan biasanya tidak pernah menyentuh daratan. Dan biasanya yang berhasil masuk kebumi adalah mengandung banyak sekali bahan metal. Batu luar angkasa, walaupun sebesar mobil, biasanya akan pecah karena ledakan setelah mencapai atmosfer.

Banyak laporan tentang benda-benda yang dihatam meteor, seperti mobil dan rumah. Banyak juga laporan tentang benda langit yang menhantam daratan. Tapi meteor yang menjatuhi manusia adalah kejadian yang sangat langka. sampai sekarang belum ada laporan tentang kematian manusia akibat kejatuhan meteor.

Berikut ini laporan yang sempat dicatat oleh space.com mengenai beberapa hantaman meteor pada bumi.

  • 30 November 1954, seorang ibu rumah tangga di alabama, Ann Hodges sedang tidur siang dirumahnya ketika sebuah batu meteor seberat 3 pon atau sekitar 1,5 kg menghantam atap rumahnya, masuk ke dalam rumah, menghantam beberapa furniture, dan sempat mental beberapa kali hingga mengenai pinggul Ann, dan menyebabkan bekas luka yang cukup lebar.
  • 9 oktober 1992, Sebuah bola api raksasa terlihat melintasi wilayah timur amerika dan dilaporkan meledak menjadi beberapa bagian kecil. Di Peekskill New York, pecahan meteor tadi menghantam sebuah mobil Chevrolet milik Michelle Knap. Untung saja saat itu Michelle tidak didalam mobil.
  • 21 juni 1994, Jose Martin – warga spanyol sedang berkendara bersama istrinya di dekat kota madrid, ketika sebuah meteor seberat 3 pon menghantam kaca depan mobilnya, menembus dashboard dan berakhir di kursi belakang mobilnya.

Ditahun 2004, sebuah batu angkasa seberat 2000 pon – 1000 kilogram dan sebesar lebih dari sebuah kulkas, meledak diatas langit Chicago menghasilkan pancaran cahaya dan suara yang menggelegar dan membangunkan warga sekitar. Pecahannya menghujani langit chicago pada malam itu dan banyak dari pecahannya dikumpulkan dan dikoleksi oleh para penduduk di wilayah utara Chicago.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s