Melihat Dengan Gigi???

blindedmanBagaimana mungkin sebongkah tulang gigi bisa menjadi pengganti lensa mata dan bisa digunakan untuk melihat? Tanyakan bagaimana rasanya bisa melihat dengan menggunakan gigi pada Martin Jones. Pasti dia akan menjelaskannya pada Anda.

Martin Jones, yang berusia 42 tahun kehilangan penglihatan pada kedua matanya karena sebuah kecelakaan kerja sekitar 12 tahun lalu. Saat itu serpihan alumunium masuk kedalam matanya karena sebuah ledakan.

Martin menikahi rekan kerjanya yang bernama gill – 4 tahun yang lalu. Tapi sejak saat itu dia memang belum pernah melihat bagaimana rupa dari istrinya tersebut. Walau dia sangat ingin tapi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Lalu dia mendengar sebuah operasi mata yang dilakukan oleh seorang dokter bernama Christopher Lui dan timnya di Brighton, east Sussex. Operasi itu meliputi penggantian lensa optik  yang dipasang pada mata Martin dengan sebuah implan gigi yang dimasukkan ke dalam rongga matanya.

Gigi miliknya diimplan di pipinya selama 3 bulan untuk menumbuhkan lapisan baru dan pembuluh darah baru. Dan setelah itu dipasangkan pada mata Martin.

Dia mengatakan bahwa orang pertama yang ingin dia lihat adalah istrinya Gill. Dan ketika doktor Lui membuka perban dimatanya, Martin seperti melihat melalui air. Tapi Martin senang bisa melihat wajah istrinya.

Perlu waktu 2 minggu untuk Martin Jones bisa melihat lagi. Yang pasti banyak temen Martin yang tidak percaya dengan hal ini  tapi ketika dia membuka kacamata hitamnya, mereka pun percaya.

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “Melihat Dengan Gigi???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s