Turis Dari Negara Manakah Yang Paling Menjengkelkan?

"perancis"

"perancis"

Para pekerja di bidang pariwisata mungkin mengetahui jawaban dari pertanyaan ini. Mereka-mereka yang setiap harinya “bersentuhan” dengan orang-orang yang mencari kesenangan lewat berwisata, kenal betul dengan karakteristik turis, terutama dari mancanegara.

Baru-baru ini dilakukan survey untuk menentukan turis dari mana kah yang tergolong paling menyebalkan. Dan hasil survey tersebut menempatkan Perancis sebagai negara asal turis yang sikapnya paling menjengkelkan.

Survey tersebut dilakukan oleh penyedia jasa perjalanan Expedia dengan TNS Company sebagai partner surveynya kepada 4500 pemilik hotel di seluruh dunia dan mereka sepakat untuk menempatkan turis dari perancis sebagai turis paling tidak menyenangkan karena beberapa alasan. Diantaranya adalah penguasaan bahasa asing yang buruk, cerewet dan arogan. Turis dari perancis tidak mau belajar menggunakan bahasa lokal dan banyak diantara mereka yang bersikap tidak sopan.

Marketing Manager Expedia Timothee de Reux menjelaskan orang-orang perancis memang tergolong udik. Mereka jarang sekali berwisata keluar negeri. Hal ini mungkin disebabkan karena perancis sendiri sudah memiliki banyak sekali tempat yang indah didalam negeri untuk dikunjungi. Hampir 90 persen orang perancis lebih suka berwisata didalam negeri ketimbang harus repot berkunjung ke negara lain. Sehingga ketika mereka harus keluar negeri, mereka sedikit stres dan akhirnya jadi orang yang cerewet dan banyak menuntut. Dan inilah yang dijadikan alasan untuk menyebut turis perancis sebagai turis arogan.

Selain itu semua, turis dari perancis juga terkenal sebagai turis yang pelit! Karena diperancis sendiri mereka tidak terbiasa memberikan tip yang banyak kepada pelayan restoran, maka kebiasaan itu terbawa sampai keluar negeri.

Tapi semua hal buruk dari sikap turis perancis itu sedikit terbayar dengan survey yeng menempatkan mereka pada peringkat ketika sebagai turis paling modis saat berwisata setelah Italia dan Inggris.

Dalam survey tersebut Jepang menduduki peringkat tertinggi untuk Turis yang paling menyenangkan. Sementara Inggris dan Jerman dinobatkan sebagai turis Eropa yang paling baik.

from yahoo.news – Joseph Tandy’s Article edited by James mackenzie

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “Turis Dari Negara Manakah Yang Paling Menjengkelkan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s