What Women Wants : 9 Hal Sederhana Yang Jadi Hal Utama

Wanita dikenal sebagai makhluk yang cukup kompleks. Setidaknya begitulah pengakuan mereka. Dan kalau sudah berbicara tentang kerumitan dari sosok seorang wanita, biasanya para lelaki akan bertanya-tanya “sebenarnya apa sih yang wanita inginkan dari kita?”

Pertanyaan yang mungkin menjadi hal yang susah dijawab bagi sebagian orang karena wanita memang makhluk misterius. Tapi sebenarnya, kenyataan yang ada sekarang tidak menunjukkan kondisi yang semisterius itu. Wanita bahkan bisa dibilang makhluk yang logis. Kebutuhannya, sama dengan kebutuhan para lelaki. Dan lelaki hanya cukup untuk mengerti apa yang wanita inginkan dari mereka, dan whoala! dijamin para lelaki akan mudah “menangani” makhluk yang disebut wanita ini.

Nggak percaya?? sebuah poling menunjukkan 9 daftar teratas dari hal-hal yang ternyata sederhana, yang diinginkan oleh seorang wanita dari pasangannya. Anda tidak akan menemukan sesuatu yang berhubungan dengan materi. Ini adalah hal-hal sederhana yang ternyata menjadi sangat penting dibandingkan dengan hal-hal lainnya.

oke, mari kita urutkan ;

  1. Rasa Hormat (respect) : Para wanita mengatakan “tunjukkan pada kami melalui tindakan bahwa Anda (kaum pria) menghormati kami. Apa yang kami lakukan, apa yang kami pikirkan, bagaimana ide-ide dan pendapat kami, tentang banyak hal lagi yang lain. Menghormati pekerjaan kami, minat-minat, bentuk tubuh, teman-teman kami dan masih banyak yang lain. Kaum pria tidak perlu setuju pada semua hal yang kami katakan atau lakukan. Mereka boleh saja tidak setuju, tapi menghormati apa yang ada pada diri kami  sebagai sesuatu yang positif, itulah yang penting bagi kami. Ikuti peraturan emasnya : Perlakukan kami seperti kamu ingin diperlakukan. Jujur, adil, baik dan penuh pengertian. begitulah kami ingin diperlakukan.
  2. Penuh Dengan Asmara (Romance). Saat-saat romantis penting bagi wanita. Walau hanya duduk dirumah sambil menonton TV, bukan berarti momen-momen seperti itu tidak bisa menjadi saat yang romantis. Nyalakan lilin dan buatlah suasana seperti layaknya “makan malam romantis” Perlakukan kami seperti pacarmu walaupun kami sudah jadi istrimu, begitu kata salah wanita yang ikut berpartisipasi dalam poling itu. Mereka sangat menghargai hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangannya. Ciuman kecil di pipi dan kening adalah hal yang sangat berharga untuk wanita. Sebuket bunga, walaupun bukan yang mahal adalah hal yang sangat romantis dan cukup untuk membuat wanita tersenyum.
  3. Sediakan Waktu (Time). Fakta menunjukkan bahwa diabad baru ini kedua pasangan ini pasti sibuk kerja. Aspek waktu menjadi sangat penting untuk keduanya. Wanita sangat menghargai bagaimana kaum pria mengalokasikan waktu untuk pasangannya. Walau sama-sama sibuk,pria juga harus berperanserta dalam urusan rumah tangga. Kalau mereka tiba dirumah terlebih dulu, nggak ada salahnya mereka membersihkan rumah dengan menyedot debu dikamar atau ruang tamu. Membuang sampah tanpa disuruh, juga salah satu hal kecil yang diharapkan oleh kaum wanita. Intinya adalah meluangkan waktu untuk berbagi kasih sayang dengan pasangan. Kata-kata cinta yang tulus menjadi satu hal yang berharga juga lho?
  4. Makan Malam (dinner). Hargai usaha wanita yang sudah menyiapkan makan malam. Sapalah mereka yang sudah sibuk berkutat seharian di dapur, karena tandanya para suami memikirkan istrinya.
  5. Komunikasi (Communications). Wanita adalah makhluk vokal. Mereka sangat mementingkan apa yang dikatakan dan dilakukan. Mereka tahu  bahwa pria mencintai mereka, tapi akan lebih baik kalau pria mengatakannya. Wanita juga bisa merasa tidak aman, itulah kenapa mereka juga butuh kepastian. Karena wanita sadar bahwa pasangannya sudah melupakan betapa manisnya senyum mereka, betapa indahnya mata mereka dan seksinya tubuh mereka. Jadi biarkan wanita tahu kalau pasangannya mencintainya, menganggap mereka seksi dan betapa cantiknya mereka. Hargai semua yang wanita lakukan, tidak hanya dengan diam saja tapi dengan kata-kata dan ucapan terima kasih.
  6. Konsistensi (Consistency). Wanita butuh kontinuitas. Dukung mereka terus menerus untuk membuat mereka senang.
  7. Keterikatan (engagement). Tidak dalam hal pernikahan, tapi secara mental. Wanita tidak berharap bahwa pria akan menyukai hal yang sama seperti yang mereka suka (walaupun itu juga jadi salah satu hal yang dijadikan bahan pertimbangan), tapi setidaknya menunjukkan rasa ketertarikan pada semua hal yang disuka oleh wanita menjadi sesuatu yang penting untuk dilakukan. Dengarkan jika wanita sedang berbicara, karena mereka tidak ingin mendengarkan suara mereka sendiri, mereka juga ingin ditanggapi, mereka juga ingin berkomunikasi. Memusatkan perhatian pada hal-hal kecil yang berhubungan dengan wanita juga akan sangat dihargai.
  8. Humor dan Menertawakan Diri Sendiri (Humor and Humility). Kedua hal ini menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan karena berkaitan. Humor disini tidak berarti pria harus menjadi seorang badut untuk bisa membuat wanita tertawa terbahak-bahak, tapi menertawakan diri sendiri dan tidak takut untuk malu (menjadi diri sendiri) juga menjadi hal yang sangat disukai wanita. Pria yang terlalu serius dengan hidupnya hanya akan membuat wanita merasa tidak nyaman.
  9. Saling Dukung Untuk Meraih Tantangan (challenge). Wanita senang pria  yang bisa mendukung mereka untuk mencapai tujuan mereka. Bukan malah mendukung mereka dalam melakukan hal-hal buruk, tapi wanita akan sangat menghargai pria yang penuh dengan tantangan dan kejutan. Wanita senang dengan pria yang bisa mengajak mereka (wanita) untuk melakukan sesuatu yang positif dan bisa dikerjakan bersama-sama.

Itulah 9 hal yang sederhana yang menjadi dasar untuk merebut hati wanita. Nggak ada hubungannya dengan berapa banyak harta yang pria punya bukan? Semoga berhasil…

XOXO,

Bohai

2 thoughts on “What Women Wants : 9 Hal Sederhana Yang Jadi Hal Utama

  1. iya…
    aku baru nyadar pas abis nikah…
    perhatian emang hal yang paling disuka oleh perempuan…
    cuman masalahnya, terkadang lelaki sudah merasa cukup dengan perhatian yang diberikannya…

    • Hahaha..iya mas..kebanyakan lelaki emang merasa cukup dengan perhatian yang diberikan, karena selalu diukur dari perhatian dalam bentuk material, padahal justru yang non material yang seringnya diinginkan oleh wanita..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s