Miskonsepsi Kontrasepsi Oleh Wanita Inggris

Tahukah anda bahwa wanita inggris percaya bahwa roti dan bawang putih dipercaya mampu mencegah kehamilan?

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ternyata wanita di Inggris percaya dengan berbagai macam mitos yang beredar tentang bagaimana mencegah kehamilan dengan cara yang alami. Kenyataan itu diketahui lewat sebuah poling online pada lebih dari 1000 wanita berusia 18-50 tahun. Survey ini bertemakan keluarga berencana.

Beberapa wanita percaya bahwa makan roti, kulit ayam bahkan bawang putih mampu mencegah kehamilan dan menjadi pilihan kontrasepsi yang aman dan alami.

Poling tersebut disposori oleh Bayer Schering Pharma dan menemukan juga fakta tentang salah paham pada pil KB. Hampir separuh dari wanita yang menjadi subjek survey mengira bahwa pil KB bisa menyebabkan kemandulan apabila dikonsumsi dalam jangka waktu lama dan 10 persen lainnya percaya bahwa butuh bertahun-tahun lamanya untuk bisa subur lagi.

Dr Annie Evans dari Bristol Sexual Health Centre menyatakan ketidak herannya pada tingginya angka kehamilan  yang tak diinginkan di Inggris karena masih banyak mitos tentang alat kontrasepsi yang ternyata berkembang dikalangan wanita di Inggris. Hampir 50 persen kehamilan diInggris tidak diinginkan dan hal ini membuat Inggris menjadi negara dengan angka kehamilan tertinggi di Eropa.

Survey ini berujuan untuk mengedukasi wanita di Inggris tentang resiko salah paham akan alat kontrasepsi yang pada akhirnya akan meningkatkan angka kehamilan.

2 thoughts on “Miskonsepsi Kontrasepsi Oleh Wanita Inggris

  1. Kok mirip orang ndeso yg sewaktu penyuluhan menggunakan kondom. Setelah penyuluhan, 3 bulan kemudian angka kehamilan tidak bisa ditekan, gak taunya kondomnya cuman dipake di jempol ky orang yg meragainnya. Hehe😛. kl di inggris sih kelewatan. satu2nya cara ya lewat agama. Ceramahin aja tuh! Bilang “cukup kucing aja yg terlantar di luar sana” hehe. Gua pusing mas, dirumah sekarang jadi sarang kucing😦 . apes dah, si atap dan oleng pun jadi bener2 kucing rumahan soalnya di depan dah jadi markas mpus kompleks. Harus bikin kondom khusus kucing kl yak. Byar anaknya enggak bereretan dimana2. Masak tiap hari harus jadi petugas tinja. Mending dibayar, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s