Bayar Mahal Buat stardust

Kemarin sempat baca salah satu artikel di Yahoo! tentang sesuatu yang nggak penting yang justru jadi salah satu penguras kantong orang-orang. Jadi intinya orang menghabiskan banyak duit di pos yang satu ini. Salah satunya adalah tentang denda. Kita tidak seharusnya mengeluarkan banyak uang untuk denda karena keterlambatan mengembalikan sesuatu. Telat bayar tagihan, telat balikin VCD, pasti kena denda. Dan soal yang terakhir itu, wah, saya juga termasuk salah satu jagonya. Walau mungkin nilainya masih belum seberapa dibandingkan dengan salah satu teman saya yang pernah kena denda sampai 80 ribu rupiah!

Denda terbanyak saya karena terlambat mengembalikan VCD sewaan adalah 23 ribu. Dulu waktu masih demen pinjem Ally McBeal the series. 5 keping VCD sampai telat 5 harian kalo nggak salah, karena emang males balikin. Akhirnya kena denda. Terakhir kemarin yang saya harus bayar adalah 21 ribu. Dan kali ini kayaknya saya bakal kena denda lagi 10 ribu karena telat balikin 1 kaset.

stardust

stardust

Stardust. Yang sengaja belum saya balikin karena emang belum ditonton. Padahal masuk kategori katalog yang jangka waktunya seminggu. Jadi 2 minggu ngendon dikosan dan baru sempet ditonton semalem!

Padahal nih film keren banget. Biasa aja sih ceritanya tapi enak buat diikutin. Seru juga nih film. Ada dramanya. Ada komedinya. Ada actionnya juga.

Diangkat dari novel dewasa karangan neil Gaiman yang diangkat kelayar lebar oleh Paramount Pictures. Sutradaranya adalah Matthew Vaughn. Rilis 2 tahun yang lalu. Bintang utamanya sih nggak begitu terkenal, ada Charlie Cox sebagai Tristan Thorne. Tapi, karakter-karakter lainnya malah keren-keren. Ada Sienna Miller sebagai Victoria, cewek demenannya si Tristan, terus ada Claire Dannes sebagai si bintang jatuh Yvaine. Michelle Pfeiffer sebagai penyihir jahat Lamia dan Robert DeNiro sebagai si bajak laut banci, Shakespears.

Plotnya si dimulai dari cerita asal muasal Tristan, sang tokoh utama. Berlanjut ke cerita cinta Tristan dan Victoria. Demi mendapatkan cinta Victoria, Tristan bersedia melakukan apa saja, termasuk membawakan bintang jatuh yang dilihatnya pada suatu malam. Tristan tidak tahu bahwa bintang jatuh itu adalah seorang putri cantik, yang jatuh ke bumi karena sebuah kalung mistik dari kerajaan Stormhold yang dilempar ke atas oleh rajanya. Sang raja bilang “siapa saja dari keturunanku yang bisa membuat kalung merah delima ini menyala merah kembali, maka dialah yang berhak menjadi raja Stormhold”

Para pewaris tahta kerajaan Stormhold yang berusaha mati-matian mendapatkan kalung tersebut, termasuk membunuh saudara mereka sendiri. Dan hanya Primus yang berhasil bertahan.

Sementara itu penyihir jahat Lamia berusaha mendapatkan Yvainne demi jantungnya yang akan dimakan hidup-hidup karena ingin mendapatkan obat awet muda. Ketiganya pun terlibat kejar-kejaran yang seru. Ditengah-tengah petualangannya Tristan dan Yvainne bertemu dengan bajak laut yang kelihatannya saja kejam tapi sebenarnya dia berhati lembut, shakespears. Bajak laut inilah yang membuat Tristan akhirnya sadar bahwa cinta sejatinya adalah orang yang ada dihadapannya.

Tapi Tristan sudah berjanji akan membawakan bintang jatuh pada Victoria sebelum ulang tahunnya agar Tristan bisa menikahi Victoria. Apakah niat ini akan terus dilaksanakan atau Tristan dan Yvainne bisa bersatu? Ah, tentu saja sudah bisa ditebak ya? Tristan dan Yvainne happily ever after lah tentunya.

Yang pasti walo udah ketahuan kayak gimana filmnya, kudu nonton juga. Soalnya spesial efeknya lumayan. dan ceritanya juga enak buat diikuti. Lucu dan seru. kudu nonton deh.

Makanya jadi nyesel kenapa juga nggak dari dulu2 nonton film ini? kenapa juga kudu telat ngembaliin sampe kena denda? tapi seneng juga akhirnya bisa nonton, jadi tahu gimana ceritanya. Karena biasanya, walo kena denda, tetap aja film2 itu saya balikin sebelum saya sendiri sempat nonton. Rugi banget kan saya?

hehehehe.

toekangroempi3

2 thoughts on “Bayar Mahal Buat stardust

  1. Stardust suck! robert de niro hummiliate himself…. Jujur walau jalan ceritanya lumayan menghibur tapi kok kayaknya pada “setengah2” actingnya… Itu yg paling menggangu…

    Hehehe… Saya juga pernah telat. Penyakitnya ya males… biasanya kl nyewa khan nyambung. Kl udah “tidak ada tujuan” ya males…. Nyewa 15rb suruh bayar denda 15rb! Hehehe. Mending nyewa lagi

    • Ah, saya malah melihat sisi lain dari Robert DeNiro tuh…malah salut dia mau mainin karakter ringan begitu. Seru kok cerita filmnya…kalo soal nanggung apa enggak, namanya juga film fantasi, nggak butuh banyak kemampuan akting sih menurutku, dan film ini mungkin proyek seneng2nya para aktor2 kelas wahid itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s