Roti Panggang Pisang Madu Tabur Meses

Yang ini adalah resep sederhana yang sempat dicoba hari minggu kemarin. Sama seperti resep sebelumnya yang diambil dari Femina, saya juga memodifikasi resepnya biar jadi lebih mudah. Bagian yang saya ganti adalah coklat masaknya, saya ganti dengan meses ceres.


Bahan-bahannya gampang :

  • roti tawar – saya juga pake yang sari roti harganya 6000-an
  • pisang sun pride – saya beli yang isinya 2 harganya sekitar 3000an, bisa diganti dengan pisang ambon yang mungkin akan lebih murah di pasar tradisional
  • madu berasa lemon 4 bungkus – 1 bungkus harganya 500 rupiah
  • meses ceres – ukurannya lupa harganya sekitar 7000an
  • mentega secukupnya

Cara bikinnya :

  • potong pisang dengan bentuk melintang dan celup dalam madu
  • olesi roti tawar dengan mentega
  • tata pisang diatas roti
  • taburi dengan meses
  • panggang deh dengan oven panas sekitar 5 menit sampai meses meleleh
  • sajikan hangat kalau suka taburi dengan sukade dan susu kental manis putih



Saya sih nggak berani coba, karena lihat topingnya aja bikin gigi saya linu, tapi katanya Mami saya dan pacar saya, rasanya enaaakkk….dan so juicy.

Yang pasti resep ini saya modifikasi biar lebih gampang dan lebih murah. Tapi bisa dimodifikasi lagi dengan biaya yang bisa jauh lebih murah lho? wanna try?

Bon Apetite….

Leave a Reply

