Dara Bakar Manis Pedas ala iwak Manuk

Nah, ini dia menu saya semalam. Dara Bakar manis pedas ala iwak manuk O’solo. Saya pernah mencoba yang dara steam. Kalau yang steam rasanya enak, segar dan berasa rempah…segar-segar pedas…tapi kalo untuk yang satu ini, wah…rasanya asin…walopun namanya manis pedas, tapi asli, bumbunya menurut saya keasinan. Bahkan untuk rasa manis dari kecap saja kalah dan rasa pedasnya sama sekali tak terasa.

untungnya nih daging burung daranya lumayan empuk…🙂 tapi ya itu…bumbunya asin setengah mati, lidah saya sampai kerasa getir minta ampun. Hehehehe…yang pasti di iwak manuk ini tersedia banyak menu. Ada burung dara, ayam, burung puyuh dan jenis burung lainnya. Mau bakar, goreng atao steam, semua bisa.

jenis-jenis sambalnya juga ada. Ada sambal bawang, ada sambal tomat (yang ini enak) dan beberapa jenis lainnya.

anda bisa datang ke warung Iwak manuk O’soLo di delta menteri supeno, deket sama kantor redaksi harian sore wawasan semarang. Buka sampai jam 10 malam. Kalo soal harga sih emang relatif ya….kalau untuk dara bakar tadi harganya 24.500 rupiah. Gimana menurut anda?

XOXO,

Toekang Roempi

4 thoughts on “Dara Bakar Manis Pedas ala iwak Manuk

  1. kirain iwak manuk tuh sejenis belibis yang biasa dijual di mangkang ato kendal, ternyata semua unggas jadi menu di iwak manuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s