Happy Fasting Everyone!

Toekang Roempi mengucapkan

“selamat menunaikan ibadah puasa 1431 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin, hilangkan benci dan iri hati. Jaga kedamaian, jangan lestarikan kekerasan. Ingat, apa yang diusahakan dengan kekerasan di bumi ini hanya akan menimbulkan kerusakan. Lagipula, untuk apa? toh kita cuma numpang lewat saja…cari amal saja sebanyak-banyaknya. Tebarkan kedamaian. Jangan berusaha jadi pemimpin dan penguasa dunia. Percuma. Nggak ada tujuannya. Kalo udah mati juga nggak bakal ditanya jabatannya apa.

Jadi, yang damai-damai aja. Nggak usah pake huru-hara. sesama muslim itu bersaudara. Masalah kadar takwa dan iman, itu bukan urusan kita. Itu urusan Alloh yang akan menakarnya kelak di akhirat. Tugas kita hanya mengingatkan. Tapi tentu saja dengan cara-cara yang damai dan bersahaja. Bukan dengan kekerasan yang tidak simpatik dan menyakiti fisik dan hati orang lain.

Kalau sesama muslim bersengketa, apa kata dunia? Katanya muslim bersaudara? buktikan dong. Kalau kita sendiri yang berkelahi, mereka-mereka yang berkepentingan justru akan senang. jangan sampai deh kayak gitu”

Hormati bulan ramadhan dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat. untuk kita dan orang lain.

Salam,

Toekang Roempi

PS : jangan lupa bangun sahur dan perbanyak sholat jama’ah ya?

3 thoughts on “Happy Fasting Everyone!

  1. Taqqobalallahu Minna Waminkum, Taqobal Ya Karim,
    Allaahumma baariklanaa fi Sya’ban wa ballighnaa Ramadhan
    Ya Rabb, berkahi kami pada bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan,
    Amiin.

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s