Kalo Sudah Lebaran Terus Mau Apa??

Terus terang saya sedang bingung, ketika hari-hari menjelang lebaran sudah hampir tiba. Bukan bingung karena saya belum beli baju atau ini dan itu, tapi bingung dengan gambaran panjangnya hari libur saya.

Saya libur dari tanggal 9 nanti sampai 15 mendatang. Buat saya itu sudah lebih dari cukup. saya memang bukan pekerja yang cinta-cinta banget dengan pekerjaan saya sampai-sampai saya nggak butuh libur apa lagi cuti sampai beberapa hari. Tapi kalo liburnya kepanjangan begini saya juga bingung.

Bingung mau ngapain aja dirumah. Sekedar tahu aja kalo Comal adalah sebuah kota kecil yang sekarang super duper panas. Perkembangan yang terlalu cepat dan infrastruktur yang tidak berpihak pada penghijauan menjadikan kota ini semakin tidak nyaman (buat saya) untuk ditinggali lama-lama.

Saya masih ingat dimana ketika pohon-pohon masih mudah dijumpai disepanjang jalan Ahmad Yani. ketika pohon-pohon itu masih bersanding dengan rel kereta api tebu yang sering dijumpai berlalu lalang kalo pas musim panen tebu dan giling gula seperti saat-saat ini. Tapi sekarang….suasana kota ini bahkan membuat saya nggak pengin keluar rumah, bahkan pada malam hari sekalipun.

Jalanan begitu gundul. Debu-debu berterbangan kesana-kemari. Belum lagi kondisi jalan yang rusak ditambah dengan kelakukan beberapa orang yang suka sok aksi mempertontonkan sesuatu yang dia sebut sebagai kemampuan khusus yaitu mengebut dijalanan bagai raja. Padahal kondisi jalan tidak memungkinkan. Semakin membuat saya tidak nyaman berlama-lama di kota ini…

Itulah kenapa saya dilanda kebingungan saat menjelang lebaran seperti ini. Bukan berarti saya tidak suka ngumpul bersama keluarga saya. Saya suka dirumah, berkumpul bersama ibu saya dan menghabiskan waktu saya untuk nonton TV, memasak sesuatu dan mengunjungi tempat makan yang ada di kota kecil ini. Tapi salama seminggu, saya hampir bisa berkata “tidak mungkin saya menghabiskan waktu saya hanya dengan kegiatan-kegiatan seperti itu….bisa kering saya…hahaha”

Mau ngadain reuni, saya bukan tipe orang yang suka dengan kegiatan satu ini. 2 kali ikutan reuni, rasanya menyesal. Karena jadi ajang buat pamer kesuksesan saja. Bukannya saling nimbrung dan ngobrol sana-sini. Tapi tetep aja, yang kenal ngobrol sama yang kenal, yang nggak kenal dan termasuk “geek” seperti saya semasa SMA, hanya bisa berakhir di pojokan menikmati makanan dan berharap waktu cepat berlalu dan acara reuni segera bubar.

Berkunjung ke kota sebelah mungkin satu-satunya kegiatan yang lebih masuk akal untuk dilakukan. Hanya saja, bujet tahun ini tidak memungkinkan untuk terlalu bersenang-senang disana. Bisa-bisa, nanti saya pulang jalan kaki ke semarang..hehehe.

Saya bisa membayangkan hari-hari saya yang membosankan…

Kalo sudah begini saya lebih suka puasa saja terus. Ramadhan saja setahun penuh…Karena saya malah bisa punya banyak kegiatan, yang walaupun nggak terlalu berat dilakukan tapi cukup menyenangkan lah buat dijadikan rutinitas.  Makanya kalo udah deket lebaran kayak gini rasanya sudah mulai bingung. Habis ini mau ngapain ya?

Ada yang punya saran nggak ya???

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

