Manusia Terkecil Di Dunia ada Di Kolombia

Edward Nino Hernandez yang berukuran 27 inchi atau sekitar 70 cm dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia. Tinggi dan beratnya tidak lebih dari tas seberat 10 kg.

Ibunya Neomi Hernandez bilang kalo Nino berhenti tumbuh sejak usia 2 tahun dan bahkan dokter tidak bisa mendiagnosa apa yang terjadi.

Nino sendiri mengaku kalau dirinya bangga dengan keadaannya. Menurutnya dia adalah sosok yang unik. Hanya saja, dia sering merasa terganggu dengan sikap orang-orang yang penasaran dan ingin selalu menyentuh dan mengangkatnya.

gelar Manusia terkecil di dunia sebelumnya diberikan kepada He Ping Ping, lelaki asal China yang bertinggi lebih besar 1,5 inchi dibandingkan Nino dan meninggal 13 maret lalu.

Nino Hernandez berasal dari Bosa, sebuah distrik di kolombia yang terkenal sebagai daerah kumuh. Meski begitu laki-laki yang suka menari ini bercita-cita ingin mempunyai mobil sendiri, menyetirnya dan berkeliling melihat-lihat dunia.

Nino juga punya seorang pacar bernama Fanny yang tingginya juga tidak lebih dari 5 inchi.

Saat ini Nino mengalami masalah kesehatan pada matanya. Penyakit katarak mengganggu kemampuan melihatnya menjadi samar-samar. Itulah kenapa dia tidak bisa membaca dengan baik karena tidak bisa melihat. Karena gangguan ini Nino membutuhkan tindakan operasi sesegera mungkin.

Nino sempat bersekolah dan mengulang kelas selama beberapa kali sampai kemudian drop out dari sekolahnya.

Selama ini nino mencari penghasilan dengan menari di sebuah departemen store di kolombia dan pernah juga menjadi salah satu pemeran film dengan peran sebagai penyalur obat bius berbadan mini.

Gelar sebagai manusia terpendek mungkin saat ini dipegang oleh nino, tapi tampaknya tidak akan lama lagi gelar tersebut akan berpindah tangan ke Khagendra Thapa Magar, seorang remaja dari Nepal yang tingginya hanya 56 cm saja dan akan berusia 18 tahun pada bulan oktober tahun ini.

source from uk.news.yahoo

translate by

Toekang Roempi

4 thoughts on “Manusia Terkecil Di Dunia ada Di Kolombia

  1. Wakakaakakk.. Kecil sekali manusia bernama Nino ini. Tapi salut bwat Nino.. coz dia masih optimis walaupun di luar sana banyak orang yang menganggap rendah, walau dia di DO dari sekolah. Nino, sekarang lu sudah jadi seleb dan berbanggalah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s