Pusingnya Merencanakan Keuangan Pribadi

Siang ini, sambil “kerja”, saya iseng-iseng browsing ke beberapa situs online shop. Nggak ada niat buat beli sih, cuma seneng aja liat barang-barang bagus. Mulai dari baju sampai sepatu. Bagus-bagus…dan pengin beli.

Tapi..PLOP!!!

Ngimpi mulu. BANGOOOON oOOYY!!!

saya jadi sadar kalo ternyata selama ini saya ini memang banyak maunya tapi nggak punya cukup amunisi untuk bisa mewujudkan apa yang saya ingin. Well, beberapa bahkan banyak sih yang bisa saya dapat dari apa yang saya lakukan selama ini, tapi tetap saja…masih pengin ini itu, dan selama ini hanya sebatas pengin ini itu. Nggak punya cukup duit buat beli ini itu.

Akhirnya cuma bisa gigit jari…hehehe.

Tapi begini, karena saya lihat-lihat online shop dan lihat-lihat banyak barang, saya jadi pengin beli. Karena saya jadi pengin beli, saya jadi nyoba nge-cek kondisi keuangan saya dan kemudian saya sadar bahwa saya hampir tidak punya apa-apa.

WHATTTT!!!????

kemana perginya uang saya???

ah, kebanyakan cuma jadi TAI….karena habis cuma buat makan…

lalu saya sadar saya nggak punya tabungan sepeserpun di akun bank saya. Belum lagi kemudian saya sadar saya nggak punya asuransi karena barusan ada telepon dari salah satu agen asuransi yang pernah ngobrol bareng tempo hari.

Saya mengecek lagi gaji bulanan saya. Jumlahnya….sekian rupiah. Lalu dikurangi ini itu. Bayar kos (kegiatan laknat yang saya benci selama ini – oh, i wish i have my own house!)

terus dipotong belanja bulanan…sedikit untuk kirim ke kampung…kemudian untuk yang wajib dan masih tersisa sekian ratus ribu…

itu adalah biaya hidup sebulan…dan untuk biaya transportasi juga.

dan saya nggak punya dana untuk ditabung…bahkan untuk bujet seneng-seneng.

Tapi mungkin saya memang harus mulai prihatin dengan kehidupan saya. Kurangi makan-makanan enak dan mahal. Sudah harus mulai dengan murah meriah dan tetap enak. Kurangi jajan. Kurangi beli ini itu yang nggak perlu.

Saya akan mulai mengetatkan bujet saya bulan ini. Semoga saya bisa…

XOXO,

Toekang Roempi mode hemat : ON!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s