Your Name Card Is YOU!

berawal dari sebuah kartu nama….yang saya lihat-lihat..lagi dan lagi. Ada nama saya disana…kemudian ada sebuah garis melintang di bawah nama. Dan dua buah kata yang menjelaskan posisi saya di perusahaan ini.

Saya lihat lagi dan lagi…lagi dan lagi

dan saya merasa sangat kecil. Saya malu. Malu sekali.

“Berani-beraninya saya bangga dengan posisi ini, karena saya tidak bangga sama sekali, karena saya belum bisa menjadi seperti apa yang seharusnya dilakukan oleh orang yang berada diposisi seperti ini”

sekali lagi saya merasa sangat tidak percaya diri. Saya merasa sangat kecil. Saya rasa saya tidak berhak menyebut diri saya sebagai seorang MD.

Karena saya sama sekali tidak bisa memainkan alat musik.

Karena saya hanya bisa mendengarkan tanpa tahu teknisnya.

Karena kemampuan analisa saya tentang musik yang masih sangat cetek.

Karena saya tidak punya kemampuan untuk bersosialisasi dengan industri ini dengan cukup baik.

Karena saya hanya hanya melakukan apa yang tertulis, tanpa mau berimprovisasi.

Saya tidak punya kemampuan artistik yang baik.

saya hanya pendengar musik biasa. Bukan pecinta, tapi penyuka.

I can’t live without sounds of music, but it doesn’t mean that i am the right person on this position.

Banyak yang bilang saya ini terlalu mainstream. Saya tidak punya selera musik yang paten. Saya menyukai hampir semua jenis musik. Walau tidak sampai jatuh cinta banget-banget dengan satu jenis musik tertentu.

Buat saya, musik yang bagus adalah yang enak untuk saya dengarkan.

Entah kenapa saya merasa kecil sekali dibandingkan teman-teman saya dengan profesi yang sama. Saya tidak punya kemampuan apa-apa dibandingkan mereka. They’re amazingly people on the industry. And i can’t compete with them.

Tidak banyak yang saya lakukan. Selama ini hanya seujung kuku. Ternyata saya tidak punya passion yang cukup besar disini.

entah dimana passion saya yang sebenarnya….

and that’s why saya tidak suka menyebarkan kartu nama saya. Karena kartu nama itu adalah sesuatu yang bukan saya. sesuatu yang tidak saya kuasai dengan baik dan benar.

Padahal kartu nama itu adalah sesuatu yang mewakili siapa diri saya.

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

