I Am 29 Years Old Today

Saya tidak percaya bahwa saya bisa sampai ke tahap ini. Meski mungkin tidak banyak hal berguna yang sudah saya lakukan dalam hidup saya, tapi saya sudah pasti bersyukur bahwa saya masih bisa sampai di tahap ini. Di hari ini. Dimana usia saya bertambah lagi 1 angka. Ya, saya berulang tahun hari ini, yang ke 29.

Buat saya, ulang tahun tidak pernah menjadi sesuatu yang sakral dan terlalu spesial. Saya tidak tahu kenapa, dan mungkin cenderung tidak peduli. Itulah kenapa saya heran bukan main jika ada orang yang marah dan kecewa pada teman atau pasangannya karena mereka lupa akan hari ulang tahunnya. Buat saya hal seperti itu tidak perlu diperdebatkan.

Mungkin sama seperti saya yang tidak terlalu ambil pusing apakah saya ingat atau tidak dengan ulang tahun teman saya atau anggota keluarga saya yang lain. Kalo inget ya ngucapin kalo enggak ya sudah..

Dalam hubungannya dengan bertambahnya usia saya – dan berkurangnya kesempatan saya hidup lebih lama di dunia, saya tidak punya ritual khusus di jam 12 malam dihari pertama bertambahnya usia saya. Saya hanya dikamar kos, nonton TV dan nggak bisa tidur. Harusnya sih bisa dimanfaatkan dengan lebih baik, sholat malam kek, baca quran dan berdoa kek, atau apa, tapi yang namanya rasa malas, memang aneh. Saya belum bisa mengalahkannya, alhasil, waktu berlalu tanpa melakukan apa-apa kecuali menunggu ngantuk.

Tahun ini tidak berharap dapat kado. Tahun ini tidak berharap dapat banyak ucapan. Dari teman-teman terdekat saja sudah cukup. Bahkan ibu dan adik saya juga belum kirim ucapan, dan saya rasa itu bukan masalah besar, karena saya tahu, mereka pasti tetap berdoa untuk saya.

Oh ya , bicara soal ulang tahun, banyak yang lupa bahwa sebenarnya ketika tanggal itu datang, bukan hanya kita yang berulang tahun saja yang memperingatinya. Seharusnya, para ibu pun layak mendapatkan sebuah ucapan atau bahkan mungkin sekotak kado.

Buat saya, hari ulang tahun bukan melulu tentang saya saja, tapi ini juga tentang ibu saya. Di hari ini, beliau berjuang mempertahankan hidup saya. Di hari ini juga beliau memberikan saya kesempatan untuk menikmati indah dan carut marutnya hidup. Jadi ini bukan hanya tentang lahirnya saya, tapi peringatan dari perjuangan ibu saya, ketika dia membawa saya ke dunia ini.

Hari ini saya berusia 29 tahun. Angka ganjil, semoga tidak banyak keganjilan terjadi dalam hari-hari saya ke depan. Ada banyak harapan yang ingin saya wujudkan tapi saya tidak tahu harus sejauh apa saya berharap, karena saya tahu waktu seakan menyimpan banyak misteri, tidak akan ada yang tahu.

But still, saya tetap akan berharap, berdoa, dan berusaha sebisa saya. Saya ingin semuanya bisa selesai dalam beberapa tahun ini sehingga saya bisa melangkah dengan banyak hal lainnya.

Hope so, and wish me luck.

Oh ya, blog ini juga berulang tahun yang ke 2 lho bulan desember ini, so happy birthday buat RUPARUPARUMPI.WORDPRESS.COM

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

