Power Balance Mengakui Klaimnya Tak Berdasar

Saya menyadur dari http://id.news.yahoo.com/yn/20110104/tls-akal-akalan-gelang-keseimbangan-692ef6f.html tentang klaim dari produsen gelang Power balance yang dinilai tak berdasar.

Selama ini gelang power balance diklaim mampu meningkatkan kekuatan dan keseimbangan pemakainya. Dengan harga ratusan ribu rupiah untuk yang asli dan puluhan ribu untuk yang abal-abal, gelang ini laris manis dengan didukung pemasaran yang masiv dan getok tular dari satu orang ke orang lain. Apalagi dengan menggunakan atlet dan selebriti sebagai bintang iklan mereka.

Tapi beberapa waktu ini situs power balance dari australia mendadak tidak bisa dibuka karena kebanjiran pengunjung yang ingin mengetahui kabar bahwa mereka telah mengakui klaim yang menyebutkan manfaat gelang ini tidak berdasar sama sekali. Dan tampaknya banyak konsumen yang penasaran dengan hal ini.

Lebih lanjut dalam iklan tersebut menyatakan pihak power balance mengakui tentang klaim khasiat dari gelang Power Balance itu adalah bohong dan tidak berdasar ilmiah sama sekali. Selain itu mereka juga mengakui telah melakukan pelanggaran undang-undang tentang praktek perdagangan.

Untuk itu situs Power Balance juga menyebutkan tentang opsi pengembalian uang untuk mereka yang sudah terlanjur membeli gelang itu lewat situs resmi mereka dan kesempatan ini dibuka sampai juni 2011. Hanya saja sayang situsnya konon masih susah untuk dibuka.

dari yahoo! saya kutip :

“Pengakuan Power Balance itu diumumkan setelah tekanan dari Komisi Konsumen dan Kompetisi Australia, Desember lalu. Selain di situs sendiri, mereka juga mengumumkannya di media Australia. Sebelum ini, produsen gelang itu diserang oleh asosiasi konsumen di berbagai negara Eropa karena klaim tak masuk akal tadi. Menurut situs Gizmodo.com, agaknya ini adalah pertama kalinya sebuah badan berwenang memaksa mereka mengakui bohongnya klaim itu.

Di Italia pun, otoritas mendenda Power Balance sebesar 300 ribu Euro karena tak punya bukti ilmiah atas klaim mereka.

Dalam iklan, gelang ini disebut menggunakan teknologi holografik yang akan terhubung dengan sistem syaraf manusia dan kemudian bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan keseimbangan dari pemakaianya. Dimana tampaknya hal ini tidak masuk akal namun karena pemasaran yang luar biasa, orang jadi tidak butuh pembuktian apa-apa, hanya tinggal percaya saja.

Kalau saya sih nggak pake, tapi pernah pengen pake biar keren dan penasaran dengan manfaatnya, bener nggak sih? kita tunggu aja kabar selanjutnya, mana yang bener mana yang enggak…

Thanks buat mas Dodi Ibnu Rusydi untuk artikelnya yang saya sebarkan lewat situs ini….

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “Power Balance Mengakui Klaimnya Tak Berdasar

  1. My Opini: Penggunaan PB yang katanya menggunakan silikon *mungkin ditambah bahan lain, kalau secara ilmiah, senyawa tersebut dapat menghasilkan radiasi berupa alfa, beta, gama, atau yang lain. Pada penggunaannya radiasi tersebut justru akan merusak susunan atom sehingga sel pada tubuh kita akan mengalami perubahan dan dapat menyebabkan kangker.
    Akan tetapi jika masyarakat telah sangat percaya akan manfaat PB tersbut, hal ini dapat memberikan efek positif kepada pemakai. Karena kekuatan pikiran mereka yang yakin akan manfaatnya. Yang mana pikiran mereka juga akan mendorong hidup sehat setelah memakai PB. Karena fisik kita sangat dipengarui oleh pikiran
    Demikian. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s