Punya Barang Baru…

A photo of an iPhone 4.

Image via Wikipedia

Saya barusan ngobrol sama temen saya, soal temen kami🙂 yang pengen beli I-Phone seri terbaru yang harganya nJut-nJutan itu. Yang iklannya sering banget saya lihat akhir-akhir ini di TV. Kayaknya seru ya…bisa punya handphone canggih macam itu?

Lalu teman saya sedikit menjelaskan, ketika saya bertanya apakah pengguna I-Phone harus berhubungan juga dengan sesama pengguna gadget yang sama biar fungsinya bisa maksimal. Pada intinya sih nggak harus begitu. Tapi dengan harga yang selangit, pastinya ada banyak hal yang bisa didapat demi kemudahan. Disamping estetikanya juga dong tentu. Lebih lanjut teman saya ini menambahkan komentar “Ya nggak tahu sih kalo dia yang make buat apa, tapi yang pasti I-phone emang canggih” – more less begitu lah.

Ya, saya tahu dengan teman saya (yang mau beli I-Phone) ini. Handphone canggih dan mahal buat dia nggak lebih dari sekedar fashion bukan something with function. banter-banter cuma dimanfaatin buat nelpon, sms, dan maksimalnya buat internetan. Itupun sebatas ngecek facebook. Apa salah? Nggak sama sekali. Punya duit dianya.. hehehe

Tapi emang bener, punya gadget terbaru itu langsung nggak langsung pasti akan mendongkrak rasa percaya diri kita. Saya aja, udah mulai pengen punya handphone baru. Nggak yang mahal-mahal sih. Cuma lagi pengen punya Hp Samsung Chat itu..yang harganya 700-an ribu, atau LG yang layar sentuh tapi yang harganya 800-an ribu. Tapi berhubung nggak punya duit, akhirnya sunyi sepi sendiri, pengen-pengen sendiri http://www.emocutez.com

Sebenernya HP saya sih nggak buluk-buluk banget, cuma karena emang dasarnya bosen, jadi pengen ganti. Nah, kan? ini nih, sisi konsumerisme saya. Yang tidak bisa memanfaatkan sesuatu sampai titik darah penghabisan. masih bagus dan bisa dipakai, pengen ganti lagi padahal nggak ada alasan lain kecuali bosen dan pengen tampil beda. Beda dengan yang dulu maksudnya, bukan beda dengan yang lain, karena toh gadget yang saya penginin nggak beda-beda jauh dengan yang sekarang. Casing nya aja yang baru…hehehe

Entah sudah berapa kali saya terjebak dengan hal-hal seperti ini. Pengin ini pengin itu, ganti ini ganti itu. Bosen dengan yang ini, beli yang itu, bosen lagi, ganti lagi, nggak ada habisnya. Ujung-ujungnya nyesel, karena sudah ngabisin duit cuma buat kesenangan sementara saja. Ya tapi mau bagaimana lagi, namanya juga manusia yang masih punya cukup banyak kesempatan sih ya? jadi begitu ada duit, nggak mikir lama-lama, langsung aja dihabisin untuk memenuhi hasrat duniawi yang sudah terpendam lama…http://www.emocutez.com

sampai sekarang saya masih belum tahu bagaimana caranya untuk menahan diri dan melihat-lihat lagi lebih dalam, sebenernya apa sih kebutuhan dan keinginan saya? karena seringnya saya memang belum bisa tahu, apakah saya butuh, atau cuma kepingin? hehehe. Apalagi kalo urusannya sama duit, wah, jangan sampe saya nyesel deh, spent some money cuma karena pengen dan ternyata nggak butuh. Soalnya ngga bisa di re-fund tuh duit…hehehehe.

Yaaaa…semoga saja sih, saya masih bisa menahan diri dengan LG lama saya dan tidak tergoda untuk punya hape baru…soalnya….saya sudah mulai tergoda untuk pergi ke Global Teleshop dan kredit hape disana!!!!

http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk!!!

XOXO,

Toekang Roempi

One thought on “Punya Barang Baru…

  1. memang ngga harus Iphone4 chung…

    … but YOU, with YOUR JOB, needs something more than that alphanumeric cellphone. Bukan apa2, memang alphanumeric bs bwt internetan, but at least hp qwerty atau touchscreen akan memudahkan interface intenetannya. Karena apa sodara-sodara, (buat saya sih at least), stay connected by internet sudah naik pangkatnya. Up to you… Yg tadinya tersier berarti skr jd sekunder, kalo tadinya sekunder ya jadi primer.

    Kudukung itu item2 yg kamu pengenin. Harga segitu sudah sangat masuk akal dan ga berlebihan kok chung! Yakin! Nyetanin nih ceritanyaaa

    *nabung ae, gak usah utang tapi*

Leave a Reply

