Ada-Ada Saja Tingkah Laku Fans…

*habis baca salah satu blog tentang alasan anti fans dan pembelaan fans* – ini blog cerita tentang banyaknya anti fans grup-grup vokal asal korea…

….

Sepanjang ingatan saya, saya nggak pernah yang namanya nge-fans atau mengidolakan seseorang artis. Mau yang tergabung dalam grup, atau yang jalan sendiri jualan status artisnya.

Kalo disodorin buku data diri dan suruh ngisi, pasti mentok bingung dibagian artis idola. Siapa ya? Perasaan saya nggak punya…akhirnya, nulis sekenanya. Grup yang lagunya lagi saya suka, atau bintang film yang mukanya mungkin sering muncul di bioskop. Itu dulu….dulu banget, waktu saya  masih berstatus ABABIL alias ABG Labil…

Tapi sekarang? duh, nggak punya tuh idola. Paling banter sih seneng…tapi nggak sampe yang mengidolakan seseorang. Buat apa? wong sama-sama manusia kok…ntar saya mengkultuskan dia lagi…? wah, bisa bahaya kalo begitu. Kalo kagum, mungkin iya. Sama tampang, sama bakat, iya. Tapi kalo sampai yang suruh jejeritan kalo pas dia datang, atau yang sampai nangis-nangis karena pengin ketemu dia, Bwah! nggak banget…

Sebagai penyiar, saya sudah biasa ketemu artis (sok, mode : On)…saya mengagumi bakat dan karya mereka. Banyak dari karyanya yang mampir di koleksi MP3 saya, buat nemenin saya tidur…atau pas lagi pulang kampung terus nggak bisa tidur di bis, saya denger lagu2  mereka, lalu tidur pules dan lagunya nggak kedengeran lagi . (intinya cuma buat lullaby song…xixixi)

Saya emang nggak pernah ketemu bintang film atau sinetron, nggak sering maksudnya. beberapa udah pernah liat bahkan sempet salaman tangan segala, tapi ya sebatas itu aja sih, nggak sampai yang lebbbbbaaaaaayyyyy!!!

Sepenuhnya saya tidak ada masalah dengan orang-orang yang mengidolakan orang lain sampai segitunya. Lebih hebat daripada sekedar suka. beberapa alasan kenapa orang mengidolakan orang lain adalah karena mereka suka tampang mereka, mereka suka bakat mereka, dan bla bla bla…Salahkah? sama sekali tidak. Kalo beberapa psikolog yang pernah saya denger komentarnya sih bilang “nggak salah, sepanjang idolanya bisa menyemangati mereka untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi. Untuk dijadikan motivasi biar berprestasi seperti idolanya tersebut…”

Tapi yang kejadian banyak yang nggak gitu…hehehehehe.

Yaaaa, baguslah kalo ada orang yang berhasil karena terinspirasi dari sukses idolanya. Yang begini nih yang sudah bisa memetik manfaat dari mengidolakan seseorang. Jadi orang emang harus gini kan? Nggak cuma asal jejeritan, nggak cuma nangis-nangis kalo ketemu idolanya. Tapi bener-bener meresapi jejak langkah mereka dalam mencapai prestasi itu, dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk meraih sukses yang sama atau bahkan lebih.

Tapi sekali lagi, banyak yang nggak gitu…hehehe.

Malahan ada yang udah tergila-gila sampe kelihatan nggak masuk akal.

Yang terbaru adalah, para pendengar di radio saya, yang nge-fans banget sama Justin Bieber. Tiaaaaaaaaaaaaaaaap hari requestnya JB. Bahkan sampai ada yang udah menerapkan hukum, fardhu a’in muter Justin Bieber. Kalo enggak dosa!

Heyyyyy!!! Who the hell is Justin Bieber anyway!!!???

Saya sih bukan anti fans-nya justin atau siapa aja, tapi rasanya kok terbawa emosi kalo sudah melihat attitude yang kayak gitu ya? Bahkan ada denger kabar dari pendengar radio saya, kalo ada seorang cewek yang ditendang perutnya dan sampai masuk rumah sakit gara-gara nyobek poster Justin Bieber di depan para bieber fever yang notabene adalah temen-temennya sendiri, dan si cewek ini mengikrarkan diri untuk menjadi fansnya dari Cody Simpson!!!

http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

tidak seharusnya saya tertawa karena cewek tadi ditendang dan dianiyaya, tapi ini KONYOL! ABSURD dan Nggak masuk akal….Tapi itu terjadi, pada anak-anak remaja seantero dunia….Bahkan ada diantara mereka mengancam melakukan pembunuhan bagi siapa saja cewek yang sedang dekat dengan Justin Bieber…

PADAHAL MUNGKIN SI JUSTIN JUGA NGGAK PEDULI BABAR BLASS!!

See? betapa tipis antara mengidolakan seseorang dengan tindakan yang menjurus ke sakit jiwa…makanya saya nggak  mau mengidolakan seseorang, takutnya nggak kuat dan berlebihan, lama-lama saya bisa jadi gila.

Well, dari jaman dulu yang namanya selebritis emang diidolakan oleh banyak orang. Ditiru, baik outer look atau apapun yang berhubungan dengan artis itu. Saya sih nggak nyalahin orang yang punya idola. Silakan saja, tapi tetep aja nggak habis pikir dengan mereka yang nggak bisa mengendalikan diri sampai bertindak berlebihan.

Tapi ya kenyataannya begitu…mungkin masih mencari jatidiri kali ya, para remaja-remaja itu. Masih mencari panutan. Ntar paling kalo udah gede juga sadar dan menganggap bahwa hal-hal seperti ini lucu dan nggak masuk akal. Bahkan bisa jadi mereka bakalan malu sendiri…hehehehe.

*Makanya, heran sama cewek-cewek yang jejeritan liat Robert Pattinsonhttp://www.emocutez.com…emang apa sih yang spesial dari dia….ganteng kagak, badan tipis, mana katanya nggak pernah mandi dan badannya bau..”

http://www.emocutez.com

XOXO,

Toekang Roempi

Leave a Reply

